Untuk Pulihkan Pariwisata Danau Toba Akibat Pandemi, Menparekraf Sandiaga Uno Hadirkan Bobobox

- 10 Juni 2021, 09:29 WIB
Sandiaga Uno Berkunjung ke Danau Toba Untuk Kunjungan Kerja
Sandiaga Uno Berkunjung ke Danau Toba Untuk Kunjungan Kerja /

CerdikIndonesia - Percepatan pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Destinasi Super Prioritas (DSP) Danau Toba, Sumatera Utara mulai di kebut.

Kali ini, Kemenparekraf bekerjasama dengan Bobobox menghadirkan hotel berkonsep kapsul di The Kaldera Toba, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Angin segar ini disampaikan Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ketika meninjau proses pembangunan bobobox pada Rabu, 9 Juni 2021.

Dalam kunjungannya, Sandiaga Uno menyaksikan tahapan pembangunan hotel hasil kerjasama dengan skema public private partnership (PPP) itu secara langsung.

Pengerjaan hotel yang berada di kawasan Otorita Danau Toba itu diungkapkannya telah mencapai sekira 40 persen dari target pembangunan sebanyak 30 unit bobobox.

Baca Juga: Kilang Padi di Silaen Toba Terbakar, Diduga Korslet Arus Listrik dari Mesin Pengering, Begini Kronologinya

Sandi pun optimis target pengoperasian hotel yang dijadwalkan pada Juni 2021 dapat tercapai. 

"Hari ini pembangunannya sudah mendekati 40 persen kesiapannya dan kita harapkan akhir bulan Juni ini sudah bisa diujicobakan 30 unit," ungkap Sandiaga Uno.

Pembangunan hotel yang direncanakan sejak Maret 2021 itu katanya menjadi bukti keseriusan pemerintah dalam pemulihan sektor parekraf nasional.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x