Mahfud: Saya Juga di Panggil Habib di Saudi

- 17 November 2020, 08:48 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD /Tangkapan Layar Youtube/Kemenko Polhukam

CerdikIndonesia- Panggilan Habib pada Habib Rezieq Shihab Gelar habib yang dipanggil untuk para keturunan Nabi Muhamma SAW, kini menuai pro kontra di masyarakat.



Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD pun mengatakan, bahwa panggilan ‘habib’ itu ditujukan kepada seseorang yang dihormati. Hal itu disampaikan Mahfud dalam akun Twitternya, 19 Desember 2018 silam.

Karena itu, menurut Mahfud, tidak semua orang yang dipanggil dengan sebutan ‘habib’ merupakan keturunan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.

“Banyak orang tak paham arti habib. Habib itu sebutan hormat dan sayang kepada seseorang. Misal kepada rektor, menteri, dirut PJKA. Tak semua yang dipanggil habib keturunan Nabi,” kata Mahfud, dikutip dari akun Twitternya, Senin 16 November 2020.

 

“Saya saja keturunan wong ndeso di Madura. Tapi kalau ke Saudi dan ketemu orang sering dipanggil habib. Pernah pula mendapat surat dalam Bahasa Arab yang ditujukan kepada Alhabib Mahfud,” pungkasny

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x