Israel Khawatir Jika Biden Terpilih Menjadi Presiden Ameria Serikat

- 4 November 2020, 10:13 WIB
ILUSTRASI gempa bumi. //PRFM//
ILUSTRASI gempa bumi. //PRFM// /desy/jurnal garut

 

CERDIK INDONESIA- Kekhawatiran Israel jika Biden terpilih dalam pemilu di patahkan langsung oleh petinggi Demokrat, Biden akan melanjutkan proses normalisasi yang dimulai oleh Trump.

Hal ini dikatakan oleh Wakil ketua Partai Demokrat di Luar Negeri, Elana Sztokman.

Sztokman menegaskan posisi Israel akan tetap aman meski nantinya Joe Biden mengalahkan Donald Trump dalam pemilihan 3 November.

"Dia berkomitmen untuk keamanan Israel, tetapi pada saat yang sama dia juga mendukung solusi dua negara dan ingin mencapai perdamaian jangka panjang antara negara Yahudi dan Palestina," kata Sztokman dikutip dari SputnikNews, Rabu 4 November 2020.

Baca Juga: Gempa Mengguncang Nias Selatan 

Sztokman melanjutkan, ketika terpilih, Biden perlu mengatasi masalah yang timbul dari pemerintahan Trump dan mendapatkan kembali kepercayaan rakyat Palestina. Sztokman yakin bahwa dia akan siap menghadapi tantangan tersebut.

"Dia akan menjadi hebat untuk Israel dan kawasan. Dia cerdas dan memahami pentingnya stabilitas dan keamanan dan akan mampu memecahkan sejumlah masalah yang mendesak," ucap Sztokman.

Biden dikenal menentang Israel yang memperluas aktivitasnya di Tepi Barat dan telah berjanji mengembalikan uang yang dipotong oleh pemerintahan Trump ke Palestina.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: Jurnal Garut


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x