Tidak Ada Bansos Sembako Tahun Depan

- 3 November 2020, 08:22 WIB
Bansos sembako tidak akan disalurkan lagi pada 2021 nanti.
Bansos sembako tidak akan disalurkan lagi pada 2021 nanti. /Kemensos

 

CERDIK INDONESIA- Untuk membantu masyarakat yang kesulitan secara ekonomi akibat terjadinya pandemi Cocid-19 akhirnya Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial memberikan sebuah bantuan sosial berupa sepaket sembako yang di berikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hal itu dilakukan pemerintah untuk mengurangi beban ekonomi yang dimiliki oleh masyarakat. Namun, di tahun 2021 nanti pemerintah memastikan tidak lagi menyalurkan bansos sembako dan beras tersebut.

Baca Juga: Menuju Kekalahan Donald Trump : Saya Menolak Pemungutan Suara Palsu Ini

Kepastian ini didapat berdasarkan keterangan pers Menteri Sosial (Mensos) Juliari P. Batubara. Dari keterangan pers tersebut, Mensos menuturkan bansos di 2021 nanti tidak akan sebesar yang diberikan pada tahun ini.

Juliari menuturkan, langkah ini diambil sebagai tindak lanjut dari instruksi yang diberikan oleh Presiden Jokowi, yaitu untuk memulihkan kegiatan ekonomi serta melakukan vaksinasi. 

“Rencananya bansos tahun depan tidak semasif tahun ini. Karena fokus daripada pemerintah sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo adalah pemulihan kegiatan ekonomi dan bagaimana kita mengadakan vaksin,” ujar Juliari dalam keterangan persnya.

Program vaksinasi, jelas Juliari, akan dilakukan secara masif, sehingga anggara yang dibutuhkan untuk vaksinasi jumlahnya cukup besar. Oleh karena itu bansos dari Kemensos jumlahnya akan dikurangi.

Baca Juga: Donald Trump Kalah di Kandangnya Sendiri!!!

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: Portal Probolinggo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x