Wapres: MUI Dan Ormas-ormas Islam Diharapkan Dapat Menjadi Jembatan Aspirasi Masyarakat

- 12 Oktober 2020, 21:17 WIB
Maaruf Amin
Maaruf Amin /

cerdikindonesia - Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam acara web seminar Pra-Ijtima Sanawi Dewan Pengawas Syariah (DPS) Tahun 2020 secara daring dari rumah dinas Wapres, mengatakan bahwa saya berharap Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama ormas-ormas Islam dapat menjadi jembatan untuk menampung aspirasi masyarakat.

 

Baca Juga: Udah Tau NCT ? Yuk Kenal Lebih Dekat Dengan Johnny NCT

 


“MUI bersama ormas-ormas Islam diharapkan dapat menjadi jembatan untuk menampung aspirasi masyarakat, untuk kemudian disampaikan kepada pemerintah secara konstruktif serta dengan cara yang baik,” kata Ma’ruf Amin di Jakarta (Senin, 12/10/2020).


Wapres juga meminta MUI dan ormas-ormas Islam untuk mendalami dengan baik isi UU Cipta Kerja dan menyampaikan saran kepada pemerintah untuk diterjemahkan pada peraturan pemerintah, peraturan presiden maupun regulasi lain sebagai turunan dari UU tersebut.

 

Baca Juga: Lirik Lagu 'You Know I'll Go Get You' yang Viral di Tiktok, Pernah Kamu Dengar?


“Substansi yang dipersoalkan oleh berbagai kalangan adalah karena mispersepsi, disinformasi, kesalahpahaman atau disalahpahamkan. Kalau masih ada aspirasi masyarakat yang belum terakomodasi, sebaiknya disampaikan kepada pemerintah untuk menjadi bahan penyusunan PP, perpres, atau aturan pelaksanaan lainnya,” kata Ma’ruf.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah