Demo Ricuh, Ada Pelajar yang Menyamar Pakai Atribut TNI, Apa Motif Aksinya?

- 10 Oktober 2020, 11:13 WIB
TNI bantah cari popularitas bantu mahasiswa pendemo RUU Cipta Kerja
TNI bantah cari popularitas bantu mahasiswa pendemo RUU Cipta Kerja /Antara/RRI

CerdikIndonesia - Demo Berakhir Ricuh, Satu Pelajar Menyamar Menggunakan Atribut Seperti Aparat TNI

Polres Tangerang berhasil mengamankan 167 pelajar yang diduga merupakan pelajar SMK/STM. Pada Kamis (8/10/2020) demo yang dilakukan para pelajar tersebut berakhir ricuh.

Bahkan ada pelajar yang berusaha untuk mengelabui polisi dengan menggunakan pakaian yang hampir mirip dengan Aparat TNI.

Baca Juga: Halte Busway Dibakar dan Alami Kerusakan Pasca Demo Tolak UU Cipta Kerja, Lokasinya di Mana Saja?

“Yang terlibat kemarin itu pelajar bukan menggunakan atribut TNI, itu hanya motif army yang banyak dijual di toko baju, kami amankan dari aksi buruh itu. Tapi kami tidak menanyakan soal di mana dia membeli baju itu karena bukan objek dari perkaranya, dikutip dari RRI, jumat (9/10/2020)

Kapolresta Tangerang Kombes Pol, Ade Ary Syam Indradi mengatakan bahwa para pelajar yang turun aksi hanya sekedar ikut-ikut tanpa memiliki tujuan yang jelas.

Baca Juga: Lirik Lagu Making A Lover, Tebak Siapa Penyanyinya?

“Yang sedang berjuangkan rekan buruh. Mereka bukan berlatar belakang buruh, mahasiswa, malah berangkat ke Jakarta,” sebutnya.

Yang diketahui bukan hanya buruh dan mahasiswa saja yang ikut turun aksi, bahkan para pelajar pun ikut turun kejalan. Polisi bergerak cepat untuk mengamankan mereka yang sedang ingin jalan ke DKI Jakarta untuk ikut dalam demo tersebut.

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x