Perkembangan Uji Vaksin Covid 19, Begini Progresnya

- 30 September 2020, 22:51 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar melakukan penyuntikan dosis kedua sebagai relawan uji klinis vaksin COVID-19 di Puskesmas Garuda, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Senin (14/9/20)
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar melakukan penyuntikan dosis kedua sebagai relawan uji klinis vaksin COVID-19 di Puskesmas Garuda, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Senin (14/9/20) /Foto: Yogi P/Humas Jabar/

CerdikIndonesia - Untuk diketahui, terdapat lebih dari 2.000 orang yang mendaftar menjadi relawan uji klinis fase 3 vaksin COVID-19 Sinovac hingga pendaftaran ditutup 31 Agustus lalu. Dari total pendaftar, dipilih 1.620 orang yang memenuhi kriteria, salah satunya tidak memiliki penyakit bawaan, untuk menjadi relawan.

 

Baca Juga: Lirik Lagu Rayuan Pulau Kelapa Ciptaan Ismail Marzuki, Berkisah Tentang Keindahan Alam Indonesia

 

Juru Bicara Tim Penelitian Uji Vaksin COVID-19, dr. Rodman Tarigan Girsang, Sp.A(K), M.Kes menjelaskan, hingga 29 September, jumlah orang yang telah lolos skrining pada kunjungan pertama (V0) dan menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 berjumlah 1.447 orang.

 

Berikutnya, sebanyak 1.089 relawan telah telah menjalani penyuntikan dosis pertama (V1) dan 650 relawan sudah menjalani suntik kedua. Di proses selanjutnya, yakni tes darah, baru dilakukan terhadap 110 relawan, termasuk Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Forkopimda Jabar.

 

Baca Juga: Ridwan Kamil Tes Darah di Kunjungan Keempat sebagai Relawan Vaksin COVID-19

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x