Profil Lengkap Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian: Biodata, Agama, Harta Kekayaan dan Rekam Jejak

- 29 September 2023, 16:55 WIB
Profil Lengkap Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian
Profil Lengkap Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian /ANTARA/Puspa Perwitasari/

CERDIK INDONESIA - Berikut informasi Profil Syahrul Yasin Limpo yang merupakan Menteri Pertanian (Mentan) lengkap dengam Biodata, Agama, Harta Kekayaan dan Rekam Jejak.

Profil, biodata, agama hingga harta kekayaan sosok Syahrul Yasin Limpo saat ini. Hal tersebut lantaran sosok Mentan itu dikabarkan jadi tersangka kasus korupsi.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menetapkan sosok Mentan Syahrul Yasin Limpo sebagai tersangka.

"Yang bersangkutan [SYL] sudah jadi tersangka," kata keterangan sumber melalui pesan tertulis, Jumat, 29 September 2023 dilansir dari Pikiran-Rakyat.com

Lantas siapakah sosok Syahrul Yasin Limpo? Berikut informasi selengkapnya.

Baca Juga: Warga Bogor Bisa 30 Menit Lebih Cepat ke Bandara Soetta Jika Lewat Tol Ini

Profil Syahrul Yasin Limpo

Syahrul Yasin Limpo, yang lahir pada 16 Maret 1955, adalah Menteri Pertanian Indonesia ke-28, menjabat sejak 23 Oktober 2019 dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Ia adalah seorang politikus Indonesia yang pernah menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Selatan dari 8 April 2008 hingga 8 April 2018.

Ia berhasil memenangkan pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan pada tahun 2007 dan 2013, berpasangan dengan Agus Arifin Nu'mang.

Di kalangan keluarganya, Syahrul dikenal sebagai Daeng Kawang, anak kedua dari Muh. Yasin Limpo dan Nurhayati Yasin Limpo.

Halaman:

Editor: Raqsan Jani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x