Warga Bogor Bisa 30 Menit Lebih Cepat ke Bandara Soetta Jika Lewat Tol Ini

- 29 September 2023, 14:00 WIB
Jalan Tol Serpong-Cinere, PT Jasa Marga Targetkan Segera Beroperasi Penuh
Jalan Tol Serpong-Cinere, PT Jasa Marga Targetkan Segera Beroperasi Penuh /Dian Sulistiono/

CERDIK INDONESIA - Jalan Tol Serpong-Cinere diharapkan segera beroperasi sepenuhnya untuk meningkatkan konektivitas di kawasan Jabodetabek. Dengan dibukanya Jalan Tol Serpong-Cinere selama 10,14 km ini, perjalanan penduduk ke dan dari daerah Cinere, Pamulang, Serpong, serta sekitarnya, bahkan hingga Bandara Soekarno-Hatta, akan semakin cepat.

Terutama, saat Seksi 2 Pamulang-Cinere terhubung dengan Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo yang dioperasikan oleh PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ) yang saat ini juga sudah selesai.

Direktur Utama PT Cinere Serpong Jaya (CSJ), Mirza Nurul Handayani, menyatakan bahwa ujung dari Jalan Tol Serpong Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere di Km 35+250 langsung terhubung dengan Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo.

Baca Juga: Daftar Nomor Darurat Jalan Tol, Kepolisian, Ambulan, Pemadan Kebaran, Silahkan Save Sebelum Berangkat Mudik

Dengan hubungan jalan tol ini, pengemudi yang keluar di Limo atau menuju Jagorawi akan melalui Gerbang Tol Limo yang dikelola oleh PT TLKJ.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk, melalui anak perusahaannya PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) yang mengelola Jalan Tol Serpong-Cinere, berencana untuk segera mengoperasikan Seksi 2 Pamulang-Cinere sepanjang 3,64 km yang konstruksinya sudah mencapai 100 persen.

Dengan beroperasinya Seksi 2 ini, Cinere akan beroperasi penuh, melengkapi Seksi 1 Serpong-Pamulang yang sudah beroperasi sejak tahun 2021.

Konstruksi untuk Jalan Tol Serpong Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere telah selesai 100 persen sejak akhir 2021, dan uji laik fungsi telah dilakukan pada Mei 2022. Serta, telah mendapatkan Sertifikat Laik Operasi (SLO) dari Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada September 2023.

Baca Juga: 8 Cara Isi E Toll Melalui M Bangking Bank BCA Secara Praktis, Persiapan Mudik Lebaran 2023 Menggunakan Tol

Halaman:

Editor: Raqsan Jani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah