Tampil untuk Pertama kalinya di Soundrenaline 2023, Ini Profil hingga Discography dari Explosions In The Sky

- 31 Agustus 2023, 14:00 WIB
Explosions In The Sky
Explosions In The Sky /Explosions In The Sky

Cerdik Indonesia - Explosions in the Sky adalah grup band post-rock asal Austin, Texas, Amerika Serikat. Grup band ini dibentuk pada tahun 1999 oleh Christopher Hrasky (drum), Michael James (gitar, keyboard), Munaf Rayani (gitar, keyboard), dan Mark Smith (gitar).

Keempat anggota Explosions in the Sky bertemu di University of Texas at Austin. Mereka awalnya bermain dengan nama Breaker Morant, tetapi kemudian mengubahnya menjadi Explosions in the Sky pada tahun 1999.

Grup band ini dipengaruhi oleh berbagai macam genre musik, termasuk post-rock, shoegaze, dan ambient. Mereka dikenal dengan musik mereka yang instrumental, yang sering kali menggunakan suara yang luas dan atmosferik.

Explosions in the Sky merilis album debut mereka, "How Stranges, Innocence",yang mereka rilis pada tahun 2000. Album ini menjadi pijakan pertama mereka dalam industri musik di Amerika Serikat

Album kedua mereka, "Those Who Tell the Truth Shall Die, Those Who Tell the Truth Shall Live Forever", dirilis pada tahun 2001. Album ini juga mendapat sambutan positif, dan berhasil mendapatkan lebih banyak pendengar dari album sebelumnya.

Explosions in the Sky terus merilis album-album yang sukses secara komersial dan kritis. Album-album mereka yang lain, seperti"The Earth Is Not a Cold Dead Place" (2003), "The Rescue" (2005), "All of a Sudden I Miss Everyone" (2007),  "Take Care, Take Care, Take Care" (2011), "The Wilderness" (2016), dan "Big Bend" (2021), semuanya mendapat pujian dari para kritikus.

Lagu lagu dari band Explosions in the Sky juga telah banyak digunakan dalam banyak film, serial tv, dokumenter dan juga iklan komersial seperti Last Night (2010), The Kite Runner, This Means War (2012) dan masih banyak lagi. 

Pada tanggal 2 September nanti Explosions In The Sky akan datang dan tampil di Indonesia untuk pertamakalinya di helatan Soundrenaline Festival yang akan berlangsung di Carnaval Ancol, Jakarta. ***

 

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x