Ernest Ungkap Kekecewaan Karena PSI Ajukan Giring jadi Capres 2024

- 25 Agustus 2020, 09:48 WIB
Ernest Prakasa (kiri) dan Giring Ganesha (kanan). Ernest Prakasa anggap pencalonan Giring sebagai Presiden di Pilpres 2024 adalah gimmick PSI.
Ernest Prakasa (kiri) dan Giring Ganesha (kanan). Ernest Prakasa anggap pencalonan Giring sebagai Presiden di Pilpres 2024 adalah gimmick PSI. /Kolase dari Instagram.com/@ernestprakasa dan @giring

Komika, Ernest Prakasa mengungkapkan kekecewaannya terkait langkah PSI yang menunjuk Giring eks vokalis Nidji sebagai calon presiden 2024.

Hal ini ia tuangkan melalui rangkaian utas di akun Twitternya @ernestprakasa pada Selasa, 25 Agustus 2020.

"Selama ini saya secara terbuka menyatakan simpati terhadap perjuangan rekan-rekan di PSI, mengamini niat mereka untuk memperbaiki iklim perpolitikan Indonesia," tulis komika yang sukses melebarkan sayap di dunia perfilman.

Namun dengan pencalonan Giring sebagai capres, ia tidak bersimpati lagi. Hal ini lantaran PSI hanya mengandalkan popularitas Giring, bukan berdasar pengalaman politik yang mumpuni.

"Bagi saya, pencalonan Giring adalah gimmick yang kebablasan. Memajukan figur untuk menjadi capres hanya bermodalkan popularitas, bukan pengalaman politik yang jelas. PSI tidak menganggap pencapresan sebagai sesuatu yang serius, maka saya pun tidak lagi menganggap mereka serius," tulisnya.

Untuk diketahui, mantan vokalis Nidji, Giring Ganesha mengungkapkan telah mantap mencalonkan diri sebagai calon presiden pada pilpres 2024 mendatang.

Ia menyatakan keseriusannya lewat konferensi pers secara virtual pada Senin, 24 Agustus 2020.

Editor: Shela Kusumaningtyas

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x