10 Daftar Negara dengan Durasi Puasa Terpendek di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

- 5 April 2023, 20:15 WIB
ilustrasi. negara dengan durasi puasa terpendek di dunia
ilustrasi. negara dengan durasi puasa terpendek di dunia /Pexels.com/ Julien Bachelet

CERDIK INDONESIA – Puasa menjadi salah satu ibadah wajib bagi seluruh umat muslim di dunia. Ibadah tersebut dilakukan selama bulan ramadhan. Puasa merupakan ibadah dimana kita diperintahkan untuk menahan diri dari haus, lapar, dan hal-hal lainnya yang dapat membatalkan puasa.

 

Di berbagai belahan dunia, ibadah puasa memiliki durasi yang berbeda-beda tergantung letak dan kondisi geografis. Indonesia menempati jajaran salah satu negara dengan durasi puasa terpendek, yakni selama sekitar 13 jam.

Namun masih ada beberapa negara dengan jumlah durasi puasa terpendek yang lainnya. Berikut adalah 10 daftar negara dengan durasi puasa terpendek di dunia:

1. Argentina: Durasi puasa di Argentina bervariasi tergantung pada lokasi. Di kota seperti Buenos Aires, durasi puasa mencapai 12 jam dan 41 menit, sementara di kota seperti Ushuaia, durasi puasa hanya sekitar 11 jam.

Baca Juga: Auto Pingsan! Ini Dia 10 Daftar Negara dengan Durasi Puasa Terpanjang

2. Chile: Durasi puasa di Chile bervariasi tergantung pada lokasi. Di kota seperti Santiago, durasi puasa mencapai 13 jam dan 51 menit, sementara di kota seperti Punta Arenas, durasi puasa hanya sekitar 11 jam.

3. Brasil: Durasi puasa di Brasil bervariasi tergantung pada lokasi. Di kota seperti Rio de Janeiro, durasi puasa mencapai 14 jam dan 45 menit, sementara di kota seperti Manaus, durasi puasa hanya sekitar 11 jam.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdhal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x