Auto Pingsan! Ini Dia 10 Daftar Negara dengan Durasi Puasa Terpanjang

- 5 April 2023, 20:08 WIB
ilustrasi. negara dengan durasi terpanjang di dunia
ilustrasi. negara dengan durasi terpanjang di dunia /Pexels.com/ Yehor Andrukhovych

CERDIK INDONESIA – Selama bulan suci ramadhan, selurut umat muslim di dunia menjalankan ibadah puasa. Selama waktu ini, umat muslim diwajibkan untuk menahan diri dari makanan, minuman, dan hal-hal yang dilarang dilakukan selama puasa.

 

Durasi puasa memiliki berbagai variasi di seluruh dunia tergantung pada lokasi geografis dan musim. Berikut ini adalah daftar negara dengan durasi puasa terpanjang di dunia:

1. Islandia: Durasi puasa di Islandia adalah 22 jam dan 27 menit. Negara ini terletak di belahan bumi utara, dan selama bulan Ramadan, matahari hampir tidak pernah tenggelam, sehingga durasi puasa menjadi sangat panjang.

2. Norwegia: Durasi puasa di Norwegia adalah 21 jam dan 26 menit. Seperti Islandia, Norwegia juga terletak di belahan bumi utara, sehingga matahari hampir tidak pernah tenggelam selama bulan Ramadan.

3. Finlandia: Durasi puasa di Finlandia adalah 20 jam dan 45 menit. Negara ini juga terletak di belahan bumi utara, dan selama bulan Ramadan, matahari hampir tidak pernah tenggelam.

4. Kanada: Durasi puasa di Kanada bervariasi tergantung pada lokasi. Di kota-kota seperti Montreal dan Toronto, durasi puasa mencapai 17 jam dan 45 menit, sementara di kota-kota seperti Vancouver dan Calgary, durasi puasa hanya sekitar 16 jam.

Baca Juga: Apa Saja Tradisi Malam Nuzulul Quran di Indonesia? Simak Ulasannya

Halaman:

Editor: Yuan Ifdhal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x