Doa dan Amalan yang Dilakukan pada Malam Nisfu Syaban, Berikut Informasi Kapan Malam Nisfu Syaban

- 3 Maret 2023, 00:13 WIB
Malam Nisfu Syaban tinggal 5 atau 6 hari lagi.
Malam Nisfu Syaban tinggal 5 atau 6 hari lagi. /pixabay/

CerdikIndonesia - Bulan suci Ramadhan tinggal beberapa hari lagi. Sebelum itu, tentunya kita akan melewati malam Nisfu Syaban.

Malam Nisfu Syaban adalah malam yang penuh khidmat dan malam yang sangat mulia. Malam Nisfu Syaban juga malam di mana semua amalan kita akan disetorkan kepada Allah SWT.

Malam Nisfu Syaban atau malam 15 Syaban juga diyakini semua dosa manusia akan dihapuskan dan diampuni oleh Allah SWT bagi yang bertaubat.

Baca Juga: Link Live Streaming El Clasico Real Madrid vs Barcelona Malam ini, Prediksi Susunan Pemain

"Malam Nisfu Syaban merupakan waktu ditutupnya buku catatan perjalanan hidup setiap manusia dan akan dibuka lembaran buku baru untuk tahun yang akan datang," dikutip dari laman NU Jawa Timur.

Umat Islam juga dianjurkan untuk mengerjakan sejumlah amalan, seperti puasa hingga shalat sunnah Nisfu Syaban.

Hari Apa Malam Nisfu Syaban?

Berdasarkan Kalender Hijriah Indonesia tahun 2023 M oleh Direktorat Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kementerian Agama (Kemenag) RI, malam Nisfu Syaban jatuh antara Selasa, 7 Maret dan Rabu, 8 Maret 2023.

Malam Nisfu Syaban 2023 akan jatuh antara 5 atau 6 hari lagi. Maka dari pada itu, kaum muslim bisa mengerjakan sejumlah amalan untuk mendapatkan keutamaan yang luar biasa.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdhal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x