Pesawat Susi Air Dibakar KKB Papua, Kapolri Geram KKB Ngaku Sandera Pilot Susi Air

- 8 Februari 2023, 17:27 WIB
Pesawat Susi Air dibakar KKB, Kapolri geram kerahkan tim gabungan.
Pesawat Susi Air dibakar KKB, Kapolri geram kerahkan tim gabungan. /ANTARA/HO

CerdikIndonesia - Pesawat Susi Air dibakar KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) di Papua, pesawat PK-BVY terbakar setelah mendarat di salah satu lapangan terbang Nduga, Papua Tengah. Pesawat Susi Air tersebut digunakan untuk mengevakuasi petugas pukesmas yang menjadi korban pengancaman.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo membenarkan bahwa pilot pesawat Susi Air PK-BVY Kapten Philips M berkebangsaan Slandia Baru disandra KKB Papua. Saat ini tim gabungan Damai Cartenz sedang mencari kebaradaan pilot dan penumpang pesawat Susi Air.

"Terkait dengan perkembangan dari pilot dan penumpang yang diamankan KKB sedang dalam pencarian. Kami bersama Tim Gabungan Damai Cartenz saat ini sedang melakukan operasi pencarian untuk hasilnya akan kita informasikan," kata Sigit, selasa 7 Februari 2023.

Baca Juga: KKB Papua Bakar Pesawat Susi Air dengan Nomor Penerbangan SI 9368 di Nduga, Pudjiastuti: Mohon Doakan

Pesawat Susi Air dengan nomor penerbangan SI 9368 dibakar KKB di Nduga, Papua Tengah. Lokasi tepat pembakaran Pesawat Susi Air adalah di Lapangan Terbang Paro, Distrik Paro, Nduga, Papua tengah yang mengangkut barang dari Kabupaten Mimika. 

Pesawat Susi Air diduga terbang dari Bandara Mores Kilangin, Kabupaten Mimika menuju Lapangan Terbang Paro, Kabupaten Nduga, Selasa 7 februari 2023 sekitar pukul 05.33 WIT. Pesawat tersebut membawa barang dengan total 452 kilogram. 

Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri menyatakan bahwa Pesawat Susi Air yang dibakar KKB Papua itu dipiloti oleh Kapten Philips M yang berkebangsaan Slandia Baru. Pesawat tersebut diketahui membawa lima orang penumpang, termasuk bayi. 

Baca Juga: BREAKING NEWS! Pesawat Susi Air Timika - Duma Kecelakaan, Susi Pujiastuti: Mohon Doanya

Diketahui, lima orang penumpang dalam pesawat tersebut adalah Demanus Dwijangge, Minda Gwijangge, Pelenus Gwijangge, dan Wetina W. Hingga saat ini Polisi belum mengetahui kondisi para penumpang dan pilot pesawat tersebut.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdhal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x