Presiden Jokowi Kembali Tinjau Lokasi Terdampak Gempa Cianjur: Pastikan Penanganan Korban Bejalan Dengan Baik

- 24 November 2022, 13:21 WIB
Presiden Jokowi saat meninjau korban gempa di RSUD Sayang Cianjur. Dia mengatakan bahwa saat ini pasien yang dirawat tinggal 24 orang dari jumlah total 741 dari hari pertama peristiwa berlangsung.
Presiden Jokowi saat meninjau korban gempa di RSUD Sayang Cianjur. Dia mengatakan bahwa saat ini pasien yang dirawat tinggal 24 orang dari jumlah total 741 dari hari pertama peristiwa berlangsung. /Pikiran Rakyat/Amir Faisol/

Cerdik Indonesia - Dalam memastikan penanganan korban terdampak gempa bumi cianjur berjalan dengan baik, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan keduanya guna memantau perkembangan korban pada Kamis, 24 November 2022.

Presiden Jokowi terjun langsung memantau sejumlah wilayah yang mengalami kerusakan berat seperti wilayah Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Dilokasi tersebut Presiden Jokowi menyatakan bahwa korban yang belum ditemukan berjumlah 39 orang dari total 40 orang yang hilang. Sementara 1 korban lagi masih berada di titik lokasi lainnya.

Baca Juga: Jadwal Tayangan Trans 7 Hari Ini 24 November 2022: Misteri Dunia Tayang Hari Ini

Presiden Jokowi juga mendatangi para korban yang masih berada di RSUD Sayang Cianjur. Beberapa korban terdampak terpantau sudah mulai berkurang.

Hal tersebut menjadi perhatiannya lantaran sebelumnya korban yang dirawat di RSUD Sayang Cianjur ini berjumlah 741 pasien dan kini sudah tersisa 24 pasien.

"Sudah sebagian dipulangkan, sebagian dirujuk ke bandung maupun jakarta bagi kasus-kasus berat," ungkapnya.

Baca Juga: Jadwal Lokasi Layanan SIM Keliling 24 November 2022: Tangerang, Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang

Tak hanya itu, guna menjangkau wilayah terdampak yang tidak memungkinkan dilakukan evakuasi melalui jalur darat, Presiden Jokowi juga menganjurkan tim yang bertugas untuk melakukan proses evakuasi menggunakan helikopter.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x