Tingkatkan Pelayanan, Teknologi Pengenal Wajah Akan Diterapkan Oleh PT KAI

- 16 November 2022, 16:56 WIB
PT KAI mempercepat waktu perjalanan dari 10 rute jarak jauh antara 21-30 menit./pikiran-rakyat.com
PT KAI mempercepat waktu perjalanan dari 10 rute jarak jauh antara 21-30 menit./pikiran-rakyat.com /

Cerdik Indonesia - Didiek Hartanto selaku Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia mengatakan sebagai bentuk memberikan layanan yang lebih baik baik pada konsumen, pihaknya akan menerapkan sistem teknologi pengenal wajah di pintu keberangkatan.

Penerapan teknologi pengenal wajah tersebut bertujuan agar tidak terjadi antrean disetiap pintu keberangkatan. Sejauh ini teknologi pengenal wajah sudah dalam tahap ujicoba yang dilakukan di Stasiun Bandung, Jawa Barat.

Dalam hal ini ia juga mengatakan pihaknya kini sedang dalam proses melakukan pengembangan produksi alat-alat tersebut, yang nantinya akan diterapkan disejumlah stasiun besar.

Baca Juga: Penanaman Mangrove Indonesia Mendapat Apresiasi Dari Pemimpin Delegasi G20

Nantinya, setiap konsumen hanya cukup mendaftarkan diri sekali saja dengan melakukan pemindaian KTP elektronik dan jari telunjuk pada alat yang telah disediakan. Kemudian, layanan tersebut juga dilengkapi kamera sebagai alat pendeteksi wajah yang dapat memastikan status vaksinisasi dan data konsumen sudah terintegrasi dengan benar.

Didiek juga menegaskan bahwa sistem tersebut hanya akan digunakan untuk kepentingan check in, dan pihaknya juga menjamin kemanan data yang diberikan oleh konsumen.***

Editor: Safutra Rantona

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x