Kalpores Malang Dicopot, karena Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang

- 4 Oktober 2022, 22:58 WIB
Potret AKBP Ferli Hidayat (kanan) mendampingi Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kiri) yang kini harus dinonaktifkan buntut kasus kerusuhan suporter di wilayahnya Kabupaten Malang
Potret AKBP Ferli Hidayat (kanan) mendampingi Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kiri) yang kini harus dinonaktifkan buntut kasus kerusuhan suporter di wilayahnya Kabupaten Malang /Youtube

CERDIK INDONESIA - Kalpores Malang dicopot, dari jabatannya karena tragedi Stadion Kanjuruhan Malang.

AKBP Ferli Hidayat, akibat kerusuhan Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan 125 orang jiwa. Jabatan Kalpores Malang akan digantikan oleh AKBP Putu Kholis Aryana.

Dan setelah pencopotan dari Kalpores AKBP Ferli Hidayat, selanjutnya akan menjabat Pamen SSDM Polri.

Baca Juga: TRAILER dan SINOPSIS Black Panther: Wakanda Forever, Jadwal Tayang dan Hadirnya Tokoh Baru

"Keputusan ini langsung diambil oleh Kalpori setelah mendapatkan laporan hasil analisis dan evaluasi tim investigasi khusus tragedi Stadion Kanjuruhan yang dibentuk Kalpori," ungkap Irjen Dedi Prasetyo Kadiv Humas Polri, dalam konferensi pers di Malpores Malang, Senin 3 Oktober 2022.

Dedi menyebutkan ini adalah cepat tanggap merupakan kerja cepat sebagaimana perintah oleh Presiden.

Tidak hanya itu, Kalpori juga memerintahkan Kapolda Jawa Timur, Irjen Nicro Afinta menonaktifkan jabatan Komandan Batalyon (Danyon) Komandan Kompi, dan Komandan Peleton Brimob Polda Jawa Timur, total sebanyak 9 orang.

Baca Juga: Indonesian Forum of Democracy Gelar Diskusi Bersama Politisi Lintas Partai dan Bawaslu Kota Bandung

"Dari hasil pemeriksaan, Irwasum polri, Biro paminal melakukan pemeriksaan dugaan kode etik anggota polri sebanyak 28 personel polri, 9 di antaranya adalah 9 orang dinonaktifkan tersebut," kata Dedi Prasetyo.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x