LINK NONTON Film Pengkhianatan G30S PKI: Penculikan dan Pembunuhan Para Jendral TNI oleh Sekelompok PKI

- 28 September 2022, 11:28 WIB
Film G30S PKI
Film G30S PKI /Instagram/

CERDIK INDONESIA - Menjelang peringatan peristiwa G30S PKI, Film seputar gerakan 30 September ini mulai banyak dicari masyarakat.

Dalam artikel berikut ini akan disajikan informasi menegenai link nonton film G30S PKI secara gratis melalui laman streaming resmi yang akan disajikan di akhir artikel ini.

Film G30S PKI ini menceritakan sebuah peristiwa yang terjadi selewat malam tanggal 30 September ketika tujuh perwira tinggi militer Indonesia beserta beberapa orang lainnya dibunuh dalam suatu usaha kudeta.

Baca Juga: Nadiem Makarim Dikecam Anggota Komisi X DPR RI asal NTT Anita Jacoba Gah, Terkait Gaji dan Tunjangan PPPK

Adanya Film G30S PKI mengingatkan para generasi bangsa Indonesia akan peristiwa 56 tahun yang lalu, yakni penculikan dan pembunuhan para jendral TNI oleh sekelompok PKI.

Film G30S PKI yang judul aslinya adalah Pengkhianatan G30S PKI ini dibuat tahun 1984. Film tersebut disutradarai dan ditulis oleh Arifin C. Noer dan diproduseri G. Dwipayana.

Amoroso Katamsi, Umar Kayam, dan Syubah Asa menjadi bintang dalam film Penumpasan Pengkhianatan G 30 S PKI.

Film tersebut menceritakan tentang peristiwa kelam negara Indonesia tepat pada tanggal 30 September 1965 yang mana beberapa para jenderal TNI pada saat itu harus meregang nyawa, akibat kekejaman dan perlakuan keji sekelompok Partai Komunis Indonesia (PKI).

Baca Juga: Jadwal Acara Trans TV Hari Ini, Rabu 28 September 2022: Ada Korean Wave 2022, Bioskop Trans TV Pindah Tayang

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x