Hari Jadi Karang Taruna Tiga Tantangan Besar yang Harus Kita Hadapi

- 27 September 2022, 14:35 WIB
Dirgahayu Karang Taruna
Dirgahayu Karang Taruna /

CerdikIndonesia - Dalam rangka menperingati hari ulang tahun Karang Taruna yang ke-62, Subchan Dargana ketua Karang Taruna priode 2017-2022 menyampaikan pesan penting bagi seluruh pengurus Indonesia.

Karang Taruna bagi Mang Gana merupakan organisasi yang penuh dengan nilai-nilai kebaikan, yang terus berkontribusi memberi manfaat di tengah masyarakat.

Namun, Ia berpesan agar semua elemen bahkan harus mampu menghadapi tantangan-tantangan ke depan.

Baca Juga: Peran Pemuda bagi Bangsa Menurut Islam: Pemuda Menjadi Garda Depan dalam Memperjuangkan Kebenaran!

 

Menurut Subchan Dargana mengatakan ada tiga tantangan yang harus kita dihadapi saat ini, diantaranya adalah pertama, pandemi. Perubahan yang diakibatkan oleh pandemi telah kita rasakan bersama-sama, yang mengubah struktur sosial kita dalam berintrasi. Kedua perubahan ruang digital.

Dimana perkembangan teknologi semakin canggih, kita sendiri harus siap untuk menghadapi perubahan dalam bentuk inovasi.

Ketiga perubahan komposisi anak muda yang jauh lebih besar yang akan mengisi republik ini. Generasi muda akan menjadi mayoritas dan mengalah generasi angkatan tua.

Peran yang harus diambil oleh karang taruna adalah menyiapkan generasi muda saat ini memiliki akhlak atau karakter yang baik dan kuat. Dimana lebih dari 60% komposisi anak muda saat ini, yang bisa diarahkan untuk melakukan ide atau terobosan baru dengan konsep kolaborasi dalam memajukan bangsa dan negara ini.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x