Kelompok Guru Penggerak Tubaba Cerdas Luncurkan Digizine

- 21 Agustus 2022, 06:42 WIB
Dizigine
Dizigine /

CerdikIndonesia - Resmi terbit, Digizine: Digital Magazine hasil karya Kelompok Guru Penggerak Raden Imba Kusuma melalui Live IG @tubabacerdas Minggu, 21 Agustus 2022, pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: 'Ojo Dibandingke' Jangan Membandingkan Menurut Pandangan Islam: Simak Penjelasannya Berikut Ini!

Digizine, menjadi bukti karya dokumentasi praktik baik guru penggerak Tubaba Cerdas.

Berisi tentang cerita pelaksanaan Class Meeting yang menjadi salah satu anjuran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tulang Bawang Barat dalam mengisi kegiatan siswa saat menunggu waktu pembagian rapor sekolah sesudah ujian akhir semester.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Celta Vigo vs Real Madrid, Nonton Gratis LaLiga Spanyol Dini Hari ini via beIN Sports


Dilengkapi dengan gambar dan editing yang menarik, Kelompok Guru Penggerak Raden Imba Kusuma berhasil menyusun majalah 47 halaman.

Alasan inovasi, cerita refleksi yang biasanya dipublikasikan di media sosial pribadi Guru Penggerak, kali ini cerita tersebut dikumpulkan menjadi karya Digizine.

Baca Juga: Takhbib, Mengganggu Rumah Tangga Orang Lain, Berkaitan dengan Pebinor dan Pelakor: Berikut Penjelasan Hukumnya

Bukti prestasi luarbiasa dari Guru Penggerak Tubaba Cerdas, mulai dari penulisan, editing tulisan hingga layout majalah semuanya dilakukan Guru Penggerak yang didampingi Dian Riska Silvia, sebagai fasil. 

Pelatihan
Pelatihan

Sebelum meluncurkan Digizine, Kelompok Raden Imba Kusuma melakukan pelatihan Canva, sebuah aplikasi template editing online.

Baca Juga: LINK Live Streaming Liga Inggris: Bournemouth vs Arsenal Sedang Tayang di TV Online SCTV, Saksikan Gratis!

Pelatihan Canva sebagai wadah berbagi antar Guru Penggerak. Guru Penggerak yang menjadi peserta pelatihan, dan Guru Penggerak itu juga yang mengisi pelatihan tersebut.

Digizine terbit sebagai salah satu pengimbasan yang dilakukan, hasil pelatihan tersebut.

Majalah digital dipilih Kelompok Guru Penggerak Raden Imba Kusuma dengan maksud agar karya tersebut dapat diakses lebih mudah dan dapat menjangkau lebih banyak orang.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Persija vs RANS Nusantara FC, Gratis Nonton Liga 1 Malam ini via TV Online Indosiar

Link Digizine dapat akses online melalui linktree bio Instagram Tubaba Cerdas.


Kelompok Guru Penggerak Raden Imba Kusuma, merupakan guru penggerak Tubaba Cerdas jenjang Sekolah Dasar di wilayah Tumijajar dan sekitarnya.

Karya ini bukanlah karya satu-satunya diluncurkan oleh Tubaba Cerdas. Sebelumnya Tubaba Cerdas melalui Guru Penggerak sudah menerbitkan karya dalam bentuk video, tulisan, gambar dan lain sebagainya.

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x