Dalil-Dalil Al-Qur’an dan Hadits tentang Cinta Tanah Air

- 16 Agustus 2022, 23:35 WIB
Dalil-Dalil Al Quran dan Hadits tentang Cinta Tanah Air
Dalil-Dalil Al Quran dan Hadits tentang Cinta Tanah Air /PIXABAY/Gordon Johnson

 

CERDIK INDONESIA - Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus merupakan salah satu perayaan paling meriah se-Indonesia.

Hari tersebut juga menandakan kebebasan Indonesia untuk berdiri dengan identitasnya sendiri tanpa perlu terkukung oleh kekuasaan bangsa lain yang hanya akan memanfaatkan Indonesia demi kepentingan mereka.

HUT RI ke-77 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022 dirayakan di seluruh Indonesia dengan ragam kegiatan perayaan seperti upacara dan perlombaan.

77 tahun Indonesia merdeka, bebas dari jajahan negara-negara asing. Negara yang pernah menjajah Indonesia ialah Portugis, Spanyol, Belanda, Prancis, Inggris dan Jepang.

Diantara negara-negara penjajah tersebut, Belanda disebut sebagai negara yang paling lama menjajah. Belanda menjajah Indonesia selama 350 tahun.  

Baca Juga: SIARAN LANGSUNG Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI 2022: KLIK Link Live Streaming disini

Mensykuri nikmat kemerdekaan merupakan karunia yang agung dan luhur dari Allah Swt, menjaga dan melestarikan bumi pertiwi ini menjadi tugas dan kewajiban tunas bangsa yang saat ini sebagai penerus peradaban.   

Mencintai tanah air merupakan manifestasi generasi sekarang dalam melestarikan dan mensyukuri nikmat Tuhan atas pembebasan dari porak poranda, dari perusakan moral dan kemelaratan.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir

Sumber: nu.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x