eKULINER AWARD 2022, Sandi Uno Berikan Penghargaan Untuk UMKM Kuliner Online : Membangkitkan Kembali Ekonomi

- 29 Juli 2022, 21:44 WIB
Sandi Uno berikan penghargaan di eKuliner Awards 2022
Sandi Uno berikan penghargaan di eKuliner Awards 2022 /Antara

 

CERDIK INDONESIA - Sandiaga Salahuddin Uno yang merupakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), bersama Paxel memberikan penghargaan kepada 18 UMKM Kuliner Online di acara ‘eKuliner Awards 2022’ yang diadakan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Kemenparekraf Jakarta, pada Kamis, 28 Juli 2022.

Sandi Uno berharap melalui penghargaan yang diinisiasi Paxel tersebut dapat melahirkan para juara produk UMKM kreatif dan kuliner yang bisa mendunia sehingga dapat menjadi lokomotif pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pasca pandemi.

Mentri Sandi uno mengungkapkan bahwa UMKM kreatif bisa membangkitkan kembali perekonomian masyarakat pasca pandemi. 

Selama pandemi, usaha kuliner terbukti dapat bertahan bahkan bisa berkembang, mampu menggerakkan ekonomi bahkan menyerap tenaga kerja paling banyak.

Baca Juga: REKOMENDASI Ide Usaha Sampingan yang Perlu Anda Coba Untuk Menambah Cuan

Saya secara khusus mengapresiasi ajang penghargaan “eKuliner Awards 2022” sebagai upaya #PulihBersama mengembalikan semangat pelaku UMKM di Indonesia untuk masuk ke dunia digital dalam memasarkan produknya,” kata Sandi Uno dalam siaran resmi Paxel yang diterima di Jakarta pada Jumat, 29 Juli 2022

“Ujungnya adalah pemberdayaan masyarakat dan UMKM, yang dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya demi kebangkitan ekonomi nasional,” lanjutnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan harapannya jika nantinya akan lahir produk UMKM kreatif dan kuliner yang bisa mendunia. 

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x