Iwan Bule Geram Timnas Gak Lolos, PSSI Layangkan Protes ke AFF

- 12 Juli 2022, 16:04 WIB
PSSI: Posisi Shin Tae-yong aman meski gagal di AFF U-19
PSSI: Posisi Shin Tae-yong aman meski gagal di AFF U-19 /

CERDIK INDONESIA - PSSI berniat mengajukan protes resmi ke Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) terkait pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 Thailand versus Vietnam. Pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut dianggap merugikan Indonesia.

"Kami akan membicarakannya terlebih dahulu di PSSI. Kami akan menyampaikan bahwa kami cukup dirugikan," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu, 10 Juli 2022 malam.

PSSI mempertanyakan pertandingan Thailand melawan Vietnam, karena kedua tim dianggap tidak berniat mencetak gol setelah skor imbang 1-1 dalam laga di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baik Vietnam dan Thailand memang sama-sama lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 jika kedudukan seri dengan gol.

Baca Juga: LIVE Streaming Indosiar Manchester United vs Liverpool Bangkok Century Cup 2022 Hari ini, Gratis

Namun, di sisi lain, hasil sama kuat yang disertai gol antara Vietnam dan Thailand membuat peluang Indonesia ke babak empat besar tertutup meski skuad berjuluk "Garuda Nusantara" menundukkan Myanmar dengan skor 5-1 pada saat bersamaan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

"Kami akan mendiskusikannya secara internal besok. Kami akan memutar kembali video pertandingan dan menganalisisnya dengan beberapa pihak termasuk direktur teknik sebelum memastikan apakah kami akan mengajukan protes. Kami tidak bisa menilai apakah ada 'permainan' atau tidak. Nanti yang bisa menilai adalah Komisi Disiplin AFF. Yang jelas kami kecewa. Mereka (Thailand dan Vietnam-red) adalah negara besar, masa permainannya begitu-begitu saja," tutur Iriawan.

Tim nasional U-19 Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022 meski berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 5-1 pada laga pamungkas Grup A di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu,10 Juni malam.

Baca Juga: LINK LIVE SCORE SINGAPORE Open 2022 Hari Ini, Selasa 12 Juli 2022:JADWAL Pertandingan Badminton Babak 32 Besar

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x