Sah! NTT dan NTB Daftarkan Diri Jadi Tuan Rumah PON 2028

- 6 Juli 2022, 11:42 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama rombongan KONI dan Dispora NTB, di Ruang Kerja Lantai 10, Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/12) sore. Kehadiran Gubernur NTB untuk melaporkan tindak lanjut keseriusan menjadi tuan rumah PON 2028.(foto:bagus/kemenpora.go.id)
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama rombongan KONI dan Dispora NTB, di Ruang Kerja Lantai 10, Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/12) sore. Kehadiran Gubernur NTB untuk melaporkan tindak lanjut keseriusan menjadi tuan rumah PON 2028.(foto:bagus/kemenpora.go.id) /

CERDIK INDONESIA - Setelah Provinsi Papua yang sukses menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 lalu, kini provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat juga turut berpartisipasi sebagai tuan rumah PON 2028.

Keduanya telah berkomitmen menjadi tuan rumah perhelatan olahraga akbar nasional tersebut secara bersama.

Berkas persyaratan diserahkan oleh Wakil Gubernur NTT sekaligus Ketua Umum KONI NTT Josef A.Nae Soi dan Sekretaris Daerah (Sekda) NTB) H.

Lalu Gita Ariadi kepada Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Tuan Rumah PON XXII Tahun 2028 sekaligus Wakil Ketua Umum (Waketum) I KONI Pusat, Dr. Suwarno di Kantor KONI Pusat Senayan, Jakarta, Selasa, 5 Julli 2022.

Ketua Umum KONI Pusat berpesan agar PON di edisi-edisi berikutnya harus semakin baik kualitasnya.

Baca Juga: Pesona Madura Surga Tersembunyi dari Desa Pocong, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan

Hal tersebut terkait dengan ambisi jangka panjang Indonesia untuk masuk peringkat lima besar Olimpiade jelang perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-100.

“Dengan PON yang baik, potensi atlet-atlet berprestasi yang muncul juga akan baik sehingga dapat mempersembahkan prestasi di kancah dunia. Dengan begitu peringkat Indonesia pada Olimpiade akan merangkak naik,” harap Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman.

Pesan tersebut diterima oleh Josef A. Nae Soi dengan komitmen untuk berubah menjadi semakin baik.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x