Harga Tiket Pesawat Jakarta ke Banda Aceh Capai Rp9,6 Juta, Gubernur Aceh Surati Jokowi

- 28 April 2022, 22:39 WIB
Harga Tiket Pesawat Jakarta ke Banda Aceh Capai Rp9,6 Juta, Gubernur Aceh Surati Jokowi
Harga Tiket Pesawat Jakarta ke Banda Aceh Capai Rp9,6 Juta, Gubernur Aceh Surati Jokowi /Foto: dok BUMN/

CERDIK INDONESIA - Harga tiket pesawat dari Jakarta ke Banda Aceh yang meroket saat ini dan tembus harga hingga Rp9,6 Juta menjelang lebaran.

Menyikapi naiknya harga tiket pesawat Jakarta ke Banda Aceh, membuat Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyurati Presiden Joko Widodo.

Selain menyurati Presiden, Gubernur Aceh juga menyurati beberapa maskapai penerbangan terkait mahalnya harga tiket pesawat terbang dari dan ke provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

"Surat Gubernur Aceh tersebut menyikapi lonjakan harga tiket pesawat dari dan ke Aceh, terutama menjelang Idul Fitri 1443 H," ucap Juru Bicara Pemerintah Aceh Muhammad MTA seperti dilansir CerdikIndonesia.com dari Antara Kamis, 28 April 2022.

Baca Juga: CATAT! Berikut Ini Jadwal One Way Mudik Selama Lebaran 2022 di Tol Jakarta - Cikampek dan Kalikangkung

Harga tiket Jakarta ke Banda Aceh berdasarkan penelusuaran di penjualan online,mencapai Rp9,6 juta per orang untuk sekali jalan.

Normalnya harga tiket Jakarta ke Banda Aceh hanya Rp2,6 juta per orang untuk sekali jalan.

Muhammad MTA mengatajkan mahalnya harga jual tiket pesawat karena hukum pasar yang melibatkan kemampuan permintaan dan persediaan.

Pada sisi lain, terbatasnya kursi pesawat, sementara permintaan terus meningkat, terutama menjelang lebaran merupakan penyebab naiknya harga tiket pesawat, kata Muhammad MTA.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x