Orang Muda Katolik Boganatar Pentaskan Tablo Kisah Sengsara Yesus

- 15 April 2022, 21:40 WIB
Orang Muda Katolik selenggarakan tablo kenang kisah sengsara Yesus
Orang Muda Katolik selenggarakan tablo kenang kisah sengsara Yesus /

CERDIK INDONESIA – Anak muda yang tergabung dalam organisasi Orang Muda Katolik (OMK) Paroki st. Yohanes Pembaptis Boganatar, Maumere, kabupaten Sikka  menyelenggarakan tablo untuk mengenang kisah sengsara Tuhan  Yesus, Jumat 15 April 2022.

Pada kesempatan itu,  kurang lebih 40 anak muda  terlibat dalam kegiatan tablo.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WITA ini diikuti oleh seluruh umat paroki Boganatar, bertempat di halaman SMP st. Antonius menuju halaman gereja st. Yohanes Pembaptis. Meskipun berada dibawah terik matahari, umat tetap bertahan sampai kegiatan tablo usai.

Tablo yang biasanya diselenggarakan setiap Jumat Agung merupakan visualisisasi penderitaan Tuhan Yesus yang bermula dari taman Getsemani sampai pada penyalibannya di bukit Golgota. Semua umat yang hadir mengikuti tablo menghayati penderitaan Yesus dalam setiap adegan yang diperankan oleh OMK Boganatar.

Baca Juga: Jadwal Tayang Piala FA: Man City vs Liverpool, Chelsea vs Crystal Palace, Siapa Lolos ke Final?

Sosok Yesus sendiri diperankan oleh Kamilus Tukan. Melalui karakter yang dibawakannya, pemuda berusia 25 tahun ini mengaku bangga dapat memerankan tokoh Yesus. Menurut Kamilus, peran yang didapatkannya ini sulit sehingga dirinya pernah menolak.

“Memerankan tokoh Yesus itu tidak mudah bagi anak muda biasa seperti saya. Bukan soal menghafal teks ataupun memerankannya dihadapan banyak orang. Tetapi bagaimana saya bisa membawa umat Katolik yang hadir  masuk dalam suasana penyiksaan Tuhan Yesus 2000 tahun lalu. Saya pernah menolak perankan Yesus karena bagi saya ini terlalu berat.” Ucapnya.

Kamilus yang baru pertama kali memerankan tokoh Yesus inipun menjelaskan bahwa kesulitan yang dirasakannya dalam proses latihan adalah suasana hati yang kadang bisa berubah pada saat adegan penyiksaan.

Baca Juga: LINK Nonton Anime Spy x Family Episode 2 Sub Indo, Lengkap Mulai Jadwal Tayang Hingga Sinopsis

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah