Demo BEM SI 11 April 2022 Berakhir Ricuh: Beredar foto Ade Armando Babak Belur

- 11 April 2022, 17:14 WIB
Aparat kepolisian membubarkan aksi demo mahasiswa yang berujung ricuh di Gedung DPR/MPR RI dengan mengerahkan kendaraan taktis water cannon dan gas air mata, Senin, 11 April 2022./ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat
Aparat kepolisian membubarkan aksi demo mahasiswa yang berujung ricuh di Gedung DPR/MPR RI dengan mengerahkan kendaraan taktis water cannon dan gas air mata, Senin, 11 April 2022./ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat /

CerdikIndonesia - Demo BEM SI 11 April 2022 berakhir ricuh, mulai dari dentuman di sekitar gedung, hingga beredar foto Ade Armando babak belur.

Aksi mahasiswa yang diwakilkan oleh BEM SI 11 April 2022 yang diikuti lebih dari 1500 mahasiswa ini mulanya berlangsung tertib, diikuti dengan penyebutan empat tuntutan mahasiswa.

Meskipun mengalami pergeseran lokasi, dari Istana Kepresidenan menjadi depan kantor DPR, mulanya massa masih dapat terkontrol. Lalu kemudian beredar foto Ade Armando babak belur.

Baca Juga: Beredar Pesan Bahwa Dirinya Dukung Advokasi Demo BEM SI, Novel Baswedan: Semoga Kita Bebas dari Propaganda

Hingga akhirnya, para provokator mulai memprovokasi massa dengan seruan-seruan penyerangan, hingga menyebabkan demo BEM SI 11 April 2022 ini berakhir ricuh.

TimCerdikIndonesia mengutip hasil pantauan Pikiran-Rakyat.com yang membeberkan bahwasanya saat ini massa aksi telah dipukul mundur oleh aparat kepolisian.

Mahasiswa dipukul mundur dengan gas air mata dari dalam kantor DPR.

Kronologi awalnya berlangsung saat pimpinan DPR dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninggalkan massa aksi.

Baca Juga: Rezim Jokowi dikritik Habis-habisan, disebut Lebih Parah dari Era Soeharto

Mereka sempat menemui massa aksi untuk mendengar aspirasi dari mahasiswa. Selang beberapa menit kemudian, mahasiswa mulai ricuh.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x