Cara Cek Penerima Bansos BPNT Tahap 2 Tahun 2022: Tuliskan Nama, NIK Melalui Link cekbansos.kemensos.go.id

- 3 Februari 2022, 10:19 WIB
ILUSTRASI - Anda bisa mendapatkan bansos BNPT dan PKH dengan cara melakukan pengecekan di link ini, dalam kategori masing-masing.
ILUSTRASI - Anda bisa mendapatkan bansos BNPT dan PKH dengan cara melakukan pengecekan di link ini, dalam kategori masing-masing. /Pixabay

CerdikIndonesia - Simak jadwal Bansos sembako BPNT tahap 2 Februari 2022. Masukkan NIK KTP ke link Kemensos agar masuk 18,8 juta penerima BPNT Februari 2022, simak jadwal bansos sembako tahap 2 kapan cair.

Seperti diketahui di 2022, terdapat 18,8 juta keluarga yang dapat BPNT dari Kemensos. Pencairan bansos sembako ini dilakukan sejak Januari 2022.

BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai merupakan program Kemensos yang bertujuan untuk menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin.

Baca Juga: CEK Disini Nama Penerima KPM Bansos PKH Tahun 2022,Begini Cara Cek Penerima Bansos PKH Tahap I Secara Praktis

Apabila masuk dalam daftar penerima BPNT, masyarakat miskin bakal dapat bansos sembako sebanyak Rp200 ribu. Pencairan dilakukan tiap bulan.

Artinya dalam setahun, bansos sembako yang diterima masyarakat sebanyak Rp2,4 juta. Yuk ketahui kapan BPNT cair tiap bulannya.

BPNT yang diterima masyarakat ini berbentuk kartu ATM yang diterbitkan bank BUMN. Saldo BPNT dapat dibelanjakan berbagai sembako di e-warong.

Baca Juga: Lengkap! Ini 3 Jenis Bansos yang Dibagikan Mensos Risma: Ada BST, PKH dan BNPT, Segini Nominalnya

 

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah