BILLBOARD: Lagu BTS 'Butter' Adalah Satu-Satunya Lagu yang Terjual 1 Juta Salinan di Amerika Pada Tahun 2021

- 12 Januari 2022, 14:24 WIB
BTS BUTTER
BTS BUTTER /Tim cerdik Indonesia/

CERDIK INDONESIA - Lagu BTS 'Butter' adalah satu-satunya lagu yang sukses menjual satu juta keping copy di Amerika Pada Tahun 2021!

Baca Juga: Live Streaming Proliga 2022 di TV Online, Palembang BSB vs Surabaya Samator, Link Nonton Disini!

BTS mencetak lagu terlaris tahun 2021 di Amerika, dan sekarang setelah semua angka telah ditabulasi dan dipublikasikan, jelas bahwa tidak ada orang lain yang memiliki peluang untuk bersaing dengan band pop Korea Selatan. 

Faktanya, hit terbesar tahun lalu melampaui setiap gelar lainnya dengan selisih besar, bahkan pukulan lain dengan septet yang sama.

"Butter" oleh BTS dinobatkan sebagai lagu terlaris tahun 2021 di AS, dan itu bahkan tidak mendekati. Menurut laporan akhir tahunan MRC Data, potongan yang menarik terjual sebanyak 1,889 juta kopi sepanjang tahun. 

Baca Juga: JADWAL LENGKAP PROLIGA 2022: Digelar Mulai 7 Januari 2022 - 27 Maret 2022, Simak Selengkapnya Disini

 Sangat jarang ada judul yang mendekati jumlah itu akhir-akhir ini, jadi tidak sepenuhnya mengejutkan bahwa "Butter" membungkus tahun 2021 sebagai satu-satunya single yang mencapai satu juta pembelian murni.

Seolah itu belum cukup untuk pencapaian BTS, "Butter" juga menjadi satu-satunya lagu yang terjual setengah juta kopi. 

Baca Juga: LIVE Streaming TV Online Proliga 2022, Sukun Badak vs Bogor Lavani, 8 Januari 2022, Link Nonton Disini!

Buku terlaris No. 2 tahun 2021, “Fancy Like” karya Walker Hayes, gagal mencapai angka itu hanya dengan 1.000 eksemplar. “Butter” menjual smash runner-up lebih dari tiga setengah kali lipat, dengan mudah melampaui trek country.***

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah