Mudah Rezeki Melalui 7 Amalan ini, Lengkap Beserta Doanya, Ayo Amalkan Agar Terbukti

- 24 Maret 2024, 02:32 WIB
Doa Panjang Umur, Sehat selalu, mudah rezeki
Doa Panjang Umur, Sehat selalu, mudah rezeki /

CerdikIndonesia – Rezeki setiap manusia bisa berbeda-beda yang datangnya langsung dari Allah SWT. Umumnya, rezeki dimaknai sebagai segala sesuatu dari Allah SWT yang halal dan punya manfaat bagi seluruh makhluk-Nya.

Rezeki ada banyak bentuknya seperti kecerdasan, kesehatan, paras yang tampan/cantik, harta, anak yang saleh/salehah, dan masih banyak lagi bentuknya.

Meski rezeki itu beragam bentuknya, akan tetapi bagi sebagian orang membutuhkan rezeki yang berupa kekayaan untuk menunjang kehidupan sehari-hari.

Dalam agama Islam yang diajarkan oleh Rasulullah Muhammad SAW, Islam memberitahu jalan untuk memperlancar datangnya rezeki yang berkah dan melimpah.

Tentunya Islam telah mengajar umatnya agar senantiasa bersyukur atas nikmat-nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT.

Agar dimudahkan dalam mengais rezeki, Anda disarankan melakukan tujuh (7) amalan berikut ini:

  1. Istighfar dan Bertaubat

Anjuran ini tertera di dalam Al-Quran, QS Nuh [71]: 10-12 yang mengisahkan turunnya rejeki dari Allah SWT untuk manusia apabila ia bertaubat memohon ampun.

“Maka Aku katakan kepada mereka: “Mohonlah ampun ke pada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Mahapengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anakanakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.” (QS Nuh [71]: 10-12).

  1. Bertaqwa

Allah meminta umat-Nya agar selalu bertaqwa kepada sang pencipta. Anjuran ini tertera di dalam  Al-Quran, QS At-Thalaq [65]: 2-3 .

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x