Kondisi SBY Pada Saat Ini, Usai Menjalani Operasi Kanker Di Amerika Diketahui Ada Sel Kanker Yang Berjalan

- 23 November 2021, 11:08 WIB
SBY kabarkan kondisi terbarunya pasca operasi kanker prostat.
SBY kabarkan kondisi terbarunya pasca operasi kanker prostat. /Jurnal Garut/Tangkapan layar Instagram @aniyudhoyono

CerdikIndonesia - Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberitahukan langsung kondisinya saat ini pasca menjalani operasi kanker prostat di Mayo Clinic, Rochester, Amerika Serikat.

Pak SBY mengatakan bahwa operasi prostat yang didalamnya ada sel kanker yang berjalan lancar sesuai ekspetasinya dan tim dokter.

"Operasi pengangkatan prostat yang saya alami telah berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan ekspektasi baik tim dokter Indonesia maupun tim dokter Mayo Clinic dan tentunya harapan saya sendiri," kata SBY sebagaimana dilihat dari sebuah video yang diunggah di akun instagram @aniyudhoyono, Selasa 23 November 2021.

Baca Juga: SBY Klaim Kepemimpinan AHY Menjanjikan Di HUT Demokrat ke - 20

Pak SBY mengaku bahwa saat ini dirinya melakukan pemulihan pasca operasi besar untuk mengangkat sel kanker yang ada di prostat.

SBY juga masih rutin menjalani kontrol di Mayo Clinic.

 "Sejauh ini, pasca tindakan yang dilaksanakan 11 hari yang lalu, tim dokter menyimpulkan bahwa apa yang saya alami sesuai dengan perkiraan bagi siapapun yang menjalani operasi pengangkatan kanker prostat yang dideritanya," ucapnya.

Pak SBY juga menyadari bahwa operasi besar yang dijalaninya dapat berisiko besar karena usianya yang memasuki 72 tahun.

Baca Juga: PETINGGI Partai Demokrat & Kedua Anak SBY, AHY dan IBAS Dikabarkan Ditangkap Karena Melawan Jokowi, Cek Fakta

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x