TOK! Prabowo Subianto Beli 2 Pesawat Airbus A400M, Berikut Kelebihan dan Kekurangan Pesawat Airbus A400M

- 19 November 2021, 16:57 WIB
Menhan Prabowo Subianto memesan dua pesawat Airbus A400M untuk TNI Angakatan Udara yang nantinya dapat digunakan untuk misi pentin seperti bantuan kemanusiaan dan tanggap bencana.
Menhan Prabowo Subianto memesan dua pesawat Airbus A400M untuk TNI Angakatan Udara yang nantinya dapat digunakan untuk misi pentin seperti bantuan kemanusiaan dan tanggap bencana. /dok. Kemhan RI

CerdikIndonesia - Prabowo Subianto Menteri Pertahanan Indonesia membeli pesawat Airbus Airbus A400 M.

Prabowo Subianto telah memboking dua pesawat Airbus A400M. Prabowo Subianto memiliki alasan tersendiri kenapa harus membeli dua pesawat Airbus A400M tersebut.

Disampaikan bahwa, Prabowo Subianto memesan dua Airbus A400M karena memiliki dua fungsi, diantaranya konfigurasi multiperan tanker dan angkut personel.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Dapat Komcad TNI dari Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Kenapa Deddy Dapat Komcad TNI?

 

 

Menurut Michael Schoellhorn, Chief Executive Officer Airbus Defence and Space mengatakan pesanan dua pesawat Airbus A400M untuk Indonesia akan menjadi perluasan pembelian A400M di Asia-Pasifik.

 

"Kami menghadirkan pesawat yang sempurna bagi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) untuk mengirimkan kargo besar dan berat ke daerah terpencil dan melipatgandakan jangkauan kekuatan udara Indonesia berkat kemampuan pengisian bahan bakar di udara yang dapat diandalkan," katanya.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x