Update Banjir Bandang Kota Batu: Rumah Warga Hanyut, 15 Orang Hilang dan 4 Mobil Terseret Air

- 5 November 2021, 10:46 WIB
Banjir Bandang Menerjang Kota Batu Jawa Timur, 21 Rumah Rusak, 2 Meninggal, 15 Orang Hanyut Terbawa Arus
Banjir Bandang Menerjang Kota Batu Jawa Timur, 21 Rumah Rusak, 2 Meninggal, 15 Orang Hanyut Terbawa Arus /Ig @antarafotocom

CerdikIndonesia - Tagar prayForBatu trending di Twitter, banjir bandang di Kota Batu Provinsi Jawa Timur terjadi pada hari Kamis 4 November 2021 pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan laporan BPBD Kota Batu, 15 orang hanyut terseret aliran sungai yang sempat meluap kerumah warga.

"Empat (orang) sudah ditemukan. Alhamdulillah selamat semua. Tinggal 11 orang yang belum ditemukan," ujar Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochim, disampaikan oleh BNPB.

 

Baca Juga: HUJAN Landa Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten dan Jawa Timur: BMKG Sebut Waspada Siaga Banjir Selama 2 Hari Ini

Ditambahkan lagi, laporan hasil visual sementara dari BPBD Kota Batu, arus sungai anak sungai Brantas yang melintas di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, terpantau mengalir sangat deras dengan membawa beberapa material lumpur, batu, dan potongan pohon serta puing bangunan.

Baca Juga: Banjir Rendam Dua Kabupaten di Kalimantan Selatan, BMKG Rilis Peringatan Dini

Banjir bandang di Kota Batu tercatat terjadi di 5 desa, Kecamatan Bumiaji. Adapun 5 desa tersebut terdiri dari Desa Sumber Brantas, Desa Bulu Kerto, Desa Tulung Rejo, Desa Padang Rejo dan Desa Sidomulyo.

"Yang terdampak ini 5 desa yang dialiri anak sungai Brantas," sebut Rochim.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah