Jokowi Paksa Pindahkan Ibu Kota Negara, Rizal Ramli: Siapa yang Mau Tinggal Disitu? Kecuali Pejabar Korup

- 5 Oktober 2021, 19:10 WIB
Rizal Ramli Sebut Ekonomi Indonesia Telah Masuk ICU dan Likuiditas Rakyat Tersedot, Kok Bisa?
Rizal Ramli Sebut Ekonomi Indonesia Telah Masuk ICU dan Likuiditas Rakyat Tersedot, Kok Bisa? /Tangkap Layar YouTube.com/Fadli Zon Official

CerdikIndonesia - Presiden Jokowi akan melanjutkan program Ibu Kota Negara (IKN) dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

Rizal Ramli Pakar Ekonomi sekaligus Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman sampaikan kritik pedasnya terkait rencana pemindahan Ibu Kota Indonesia dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur.

Hal ini bermula ketika Fadli Zon yang mengundang Rizal Ramli dalam bincang-bincang di kanal YouTube pribadinya terkait pemindahan Ibu Kota dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur.

Baca Juga: Sebut Anies Harus Belajar Pada Ahok, Romo Benny Susetyo Diserang Komentar Pedas Dari Rizal Ramli dan HNW

 

"Yang pindahkan ibu kota negara di dunia ada banyak. Ada yang berhasil ada yang gagal. Yang tidak berhasil kenapa? Karena jaraknya terlalu jauh," ungkap Rizal Ramli dikutip cerdikindonesia.com dari kanal YouTube Fadli Zon Official yang diunggah pada Senin, 4 Oktober 2021.

Rizal Ramli juga memberikan contoh Brasil yang telah memindahkan Ibu Kotanya dari Rio Janiero ke Brasilia City.

"Ibu kota lama kan Rio de Janeiro dibikin ibu kota baru 6 jam naik pesawat, namanya Brasilia City, bagus," ungkap Rizal Ramli.

Kemudian ekonom senior tersebut mengungkapkan bahwa banyak pejabat Brasilia City yang tetap mengadakan aktivitas pertemuannya di Rio de Janeiro.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x