Butuh Uang? Ini Dia Peluang Bisnis Yang Bisa Dilakukan Pada Masa Pandemi

- 2 September 2021, 14:28 WIB
Ramalan keuangan zodiak besok, Jumat, 3 September 2021 untuk Cancer, Leo, dan Virgo. / Pexels / George Milton
Ramalan keuangan zodiak besok, Jumat, 3 September 2021 untuk Cancer, Leo, dan Virgo. / Pexels / George Milton /

CERDIKINDONESIA- Pada masa pandemi virus corona pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH), larangan berkumpul atau berkerumun, dan menjaga jarak antara satu individu dengan individu lainya.

Seiring adanya aturan tersebut maka di beberapa wilayah terdampak, terjadi perlambatan kegiatan usaha yang merata di seluruh Indonesia.

Covid-19 yang melanda Indonesia telah membuat perekonomian dalam negeri kontraksi dan berdampak terhadap perekonomian nasional, terjadi hampir di semua lini, mulai dari tenaga kerja sampai kinerja industri di tanah air.

Baca Juga: Jadwal Cair BSU Subsidi Gaji Tahap 4, 5, dan 6 untuk Pekerja, Ini Daftar Penerima BLT Ketenagakerjaan

Imbas dari Covid-19 ini, tidak sedikit industri yang mengurangi kegiatan usahanya atau bahkan menghentikan, sehingga banyak terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK) atau dirumahkan.

Salah satu peluang bisnis yang tetap hidup subur dan semakin menjamur di masa pandemi Covid-19 ini adalah bisnis online.

Kemajuan teknologi informasi, membuat perubahan pola bisnis yang dulunya pembeli dan penjual harus bertatap muka, maka kini tidak lagi.

Sekarang transaksi bisnis dapat dilakukan oleh penjual dan pembeli pada lokasi yang berbeda bahkan berjauhan melalui sistem bisnis atau perdagangan online (e-commerce).

Baca Juga: Sering Overthinking Dalam Hubungan? Ini Dia Alasannya

Bisnis online ini juga semakin berkembang dengan adanya dukungan jasa pengiriman produk barang.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x