Update Persiapan MotoGP 2022 di Mandalika, Sandiaga Uno: Ada Kabar Menggembirakan!

- 28 Agustus 2021, 14:08 WIB
 Sirkuit jalan raya Mandalika masuk jadwal tes MotoGP 2020.
Sirkuit jalan raya Mandalika masuk jadwal tes MotoGP 2020. /reuters

CerdikIndonesia - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengaku mendapatkan kabar menggembirakan terkait Mandalika, lokasi MotoGP 2022 akan digelar.

Kabar tersebut yakni pengaspalan lintasan sirkuit Mandalika, NTB telah selesai 100 persen seiring dengan selesainya pengaspalan Jalan Kawasan Khusus (JKK) di seluruh lintasan yang akan menjadi lintasan balap MotoGP 2022

"Bahkan Dorna Sport selaku penyelenggara MotoGP telah melakukan assessment dan menanggapi positif selesainya lintasan tersebut," ujar Sandiaga Uno.

Baca Juga: Gulung Tikar, Ada 5 Mal di Bandung Krisis Terancam Dijual Untuk Umum

"Sehingga kita berharap, seiring dengan percepatan pengerjaan untuk fasilitas pendukung lainnya, kita dapat menggelar World Superbike pada November mendatang," kata dia.

Ia mengungkapkan, percepatan pembangunan juga dilakukan di Lahan Penlok 2 yang merupakan wujud dukungan Kemenparekraf terhadap upaya pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Nantinya lahan ini akan menjadi bagian dari Jalan Kawasan Khusus (JKK) yang akan digunakan sebagai lokasi seri balap kelas dunia MotoGP, World Superbike (WSBK).

Serta akan dijadikan lokasi untuk pembangunan fasilitas penunjang penyelenggaraan seperti paddock, pit building, medical centre, dan bangunan penunjang lainnya.

Baca Juga: Luncurkan Pembangunan BLK Kelompok Tahap I, Kemnaker : Saya Menginginkan Adanya Link and Match

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x