PIDATO LENGKAP Presiden Joko Widodo di Sidang MPR RI: 6 Fokus Pemerintah Pada Tahun 2022

- 16 Agustus 2021, 15:20 WIB
Jokowi Apresiasi Kinerja Lembaga Keuangan dan Peradilan dalam Pidato Kenegaraan di Senayan
Jokowi Apresiasi Kinerja Lembaga Keuangan dan Peradilan dalam Pidato Kenegaraan di Senayan /KarawangPost/dpr.go.id

CerdikIndonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pidato kenegaraan di sidang MPR RI bersama DPR, dan DPD jelang HUT ke-76 RI di Gedung Parlemen Ruang Nusantara, Senayan, Jakarta, Senin 16 Agustus 2021.

Dalam pidato tersebut, Presiden menyampaikan 6 fokus utama yang akan dijalankan pemerintah di APBN 2022.

Apa saja yang akan dijalankan pemerintah selama tahun 2022?

 

Pertama menurutnya, melanjutkan upaya pengendalian Covid-19 dengan tetap memprioritaskan sektor kesehatan. Kedua, menjaga keberlanjutan program perlindungan sosial bagi masyarakat miskin dan rentan.

 

Baca Juga: Jokowi Langgar Aturannya Sendiri, Tokoh Papua: PPKM Berjilid2, Kerumunan Berjilid2

"Ketiga, memperkuat agenda peningkatan SDM yang unggul, berintegritas, dan berdaya saing. Keempat, melanjutkan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kemampuan adaptasi teknologi." kata Jokowi dalam Pidato Pengantar RUU APBN Tahun Anggaran 2022 Beserta Nota Keuangan, Senin 16 Agustus 2021.

"Kelima, penguatan desentralisasi fiskal untuk peningkatan dan pemerataan kesejahteraan antar daerah. Keenam, melanjutkan reformasi penganggaran dengan menerapkan zero-based budgeting untuk mendorong agar belanja lebih efisien, memperkuat sinergi pusat dan daerah, fokus terhadap program prioritas dan berbasis hasil, serta antisipatif terhadap kondisi ketidakpastian." tambahnya.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x