KABAR GEMBIRA! Menaker Ida Fauziyah Canangkan 2021-2022 Sebagai Tahun Magang, Mahasiswa Tak Perlu Khawatir

- 2 Juli 2021, 10:56 WIB
Menaker Ida Fauziyah
Menaker Ida Fauziyah /Humas Kemnaker/

CERDIKINDONESIA- Menteri Ketenagakerjaan, Ibu Ida Fauziyah, mencanangkan tahun 2021-2022 bakal menjadi the Year of Apprenticeship alias Tahun Magang.

Magang diyakini akan menjadi solusi positif, mengingat ada kebutuhan untuk meningkatkan kompetensi di tengah produktivitas perusahaan yang menurun selama pandemi COVID-19.

 

Baca Juga: Pekerja Wajib Baca! Menaker Ida Fauziyah Cairkan BSU BLT Subsidi Gaji 2021 dengan Syarat ini

Upaya menjadikan tajun 2021-2022 sebagai tahun magang tidak terlepas dari permasalahan yang ada di Indonesia karena adanya defisit keuangan sehingga perlu untuk megang tersebut.

"Kami canangkan Tahun 2021-2022 akan menjadi the Year of Apprenticeship alias Tahun Magang," ujar Ibu @idafauziyahnu saat menerima audiensi pimpinan Jakarta Japan Club secara virtual di Jakarta, Rabu 30 Juni 2021.

Ida berpendapat, pemagangan merupakan konsep belajar sambil bekerja (learning by doing). Proses magang akan mengajarkan peserta magang untuk membiasakan diri mengikuti proses pekerjaan yang biasa dilakukan dan yang akan dilakukan.

Melalui magang, peserta tidak hanya melihat dan mendengarkan teori, tetapi mereka juga harus melakukan pekerjaan secara Manual Pemagangan untuk Pencari Kerja langsung.

 

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x