Diberitakan Menistakan Budaya Simalungun, Pondok Kreatif Parapat : Kami Anak-anak Kreasi Bukan Penista Budaya

- 26 Mei 2021, 19:21 WIB
Diberitakan menista Budaya Simalungun, Pondok Kreatif Parapat : "Kami Anak-anak Kreasi Bukan Penista Budaya"
Diberitakan menista Budaya Simalungun, Pondok Kreatif Parapat : "Kami Anak-anak Kreasi Bukan Penista Budaya" /

CerdikIndonesia - Pendiri komunitas Pondok Kreatif Parapat Ando Sipayung, menyesalkan adanya berita hoax dari salah satu berita media online yang mengatakan bahwa Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo S.Ik, telah menistakan budaya Simalungun melalui penampilan musik dan tarian anak-anak pondok kreatif pada tanggal 24 Maret 2021 dilobi Hotel Niagara Parapat saat penyambutan kunjungan Kapolda Sumatera Utara kala itu.

"Penampilan musik dan tarian kami anak-anak pondok kreatif di Hotel Niagara Parapat bukanlah acara penyambutan kunjungan kerja ataupun kunjungan resmi Bapak Kapolda Sumatera Utara," ujar Ando.

Baca Juga: Sejumlah Arsip Dinas Pendidikan Pemkab Simalungun Hilang Digondol Maling saat Hari Kearsipan Nasional

Selanjutnya juga Dia menyampaikan dari Tigaraja, Rabu 26 Mei 2021 bahwa Komunitas Pondok Kreatif Parapat tidak pernah ada niat untuk menistakan budaya Simalungun.
"kami anak-anak kreatif bukan penista budaya," tegasnya.

Ando Sipayung menambahkan bahwasanya saat itu mereka hanya memperkenalkan diri dari Parapat bahwa telah ada komunitas Pondok Kreatif, dan bermohon kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si untuk melihat penampilan mereka.

"Kami bertujuan agar Kapolda menilai apakah kami layak untuk dapat mengisi kegiatan dalam acara hiburan pada acara yang akan diadakan Grand Launcing Kantor Polisi Pariwisata di Ajibata Kabupaten Toba! saat itu," beber Ando.

Kami juga sempat menyampaikan kepada Bapak Kapolda bahwa Pondok Kreatif ini merupakan ruang anak-anak untuk berkarya, dan selama ini kami dibina langsung oleh Bapak Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo, S.I.K., untuk tetap melakukan kegiatan yang positif, tidak terjerumus narkoba, dan tidak berprilaku yang menyimpang dimasyarakat," tutup Ando Sipayung.

Baca Juga: Seorang Pria Tenggelam di Pantai Pesanggrahan Soekarno Parapat dan Belum Ditemukan

Hal itu juga Wakil Ketua Partuha Maujana Simalungun Pardi Purba, ikut prihatin dan mengklarifikasi berita hoax di media online tersebut mengatakan bahwa berita tentang adanya dugaan Kapolres Simalungun melakukan penistaan suku simalungun itu adalah tidak benar.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x