Sejumlah Arsip Dinas Pendidikan Pemkab Simalungun Hilang Digondol Maling saat Hari Kearsipan Nasional

- 20 Mei 2021, 14:56 WIB
Sejumlah Arsip Dinas Pendidikan Pemkab Simalungun Hilang Digonndol Maling saat Hari Kearsipan Nasional
Sejumlah Arsip Dinas Pendidikan Pemkab Simalungun Hilang Digonndol Maling saat Hari Kearsipan Nasional /Feri Ndraha

CerdikIndonesia - Kinerja Petugas Keamanan Wilayah Komplek Perkantoran, SKPD Pemerintahan Kabupaten  Simalungun yang biasanya menjadi tanggung jawab Petugas jaga malam dan Petugas Sat Pol PP Pemkab Simalungun nampaknya sangat diragukan dan patut di pertanyakan.

Pasalnya beberapa waktu lalu sejumlah Barang Inventaris Kantor banyak yang hilang, akibat dicuri oleh maling dan ini berdasarkan informasi sejumlah pegawai Dinas Pendidikan Pemkab Simalungun yang sempat bertemu dengan rekan awak media saat ditanya kedatangannya di Mapolsek Pamatang Raya, Selasa, 18 Mei 2021.

Baca Juga: Dilaporkan Hilang, Pria Ini Ditemukan Mengambang di Sungai Bah Tongguran Nagori Sei Mangke Simalungun

Beberapa pegawai tersebut menjawab rekan wartawan dengan menyebutkan bahwa pihaknya mau membuat laporan polisi, atas adanya kehilangan sejumlah Arsip program kerja di kantor Dikjar Kab Simalungun dan diduga hilang sekitar pada tanggal belasan dan baru diketahui tanggal 18 Mei 2021

Arsip arsip tersebut memang sudah rampung dikerjakan. Akan tetapi itu sebagai Dokumen penting ucap salah seorang pegawai Dinas Pendidikan Simalungun pada rekan awak media ini. Selasa 18 Mei 2021 sekira pukul 15:30 WIB.

"Arsip tersebut lenyap dari tempat nya semula dan di duga lenyap digondol maling yang nyambi jadi Parbotot sehingga  kertas bekas sebagai Documen Arsip Dinas Pendidikan Simalungun dinyatakan hilang." Kata salah seorang pegawai dinas Pendidikan Kab Simalungun.

Kadis Pendidikan Dan Pengajaran Kab Simalungun Elfiani Sitepu memilih bungkam bahkan melakukan blocking nomor whatsapp saat awak media mencoba konfirmasi terkait Kebenaran info pembobolan di kantor Dinas yang dia pimpin tersebut.

Baca Juga: Petani di Kabupaten Simalungun Diciduk Polisi, Tanam Ganja di Ladang Miliknya, Pelaku Terancam Hukuman Mati

Sedangkan Kapolsek Pematang Raya Iptu Lintong Silalahi, Kamis, 20 Mei 2021 merasa heran dan membenarkan peristiwa pembobolan itu bahkan mereka sudah membantu pengecekan lapangan tapi pihak Dinas Pendidikan Kab Simalungun belum membuat laporan resmi untuk di tindak lanjuti ke pihak kepolisian.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x