Lionel Messi Beri Potongan Gaji Demi Borrussia Dortmund

- 3 Mei 2021, 15:00 WIB
Mega Bintang sepak bola yang sekaligus Kapten Barcelona, Lionel Messi menorehkan tinta emas dengan mencetak gol tendangan bebasnya yang ke-50.
Mega Bintang sepak bola yang sekaligus Kapten Barcelona, Lionel Messi menorehkan tinta emas dengan mencetak gol tendangan bebasnya yang ke-50. /Jurnal Soreang/Azmy Yanuar/@leomessi

CERDIK INDONESIA - Lionel Messi yang merupakan pemain sepakbola handal asal Argentina ini yang kini tengah bergabung dalam klub Barcelona sepakat atas pemotongan gaji dan uang yang disimpinnya akan dialihkan demi mendatangkan bintang Borussia Dortmund Erling Haaland.

Messi sendiri pun telah berdesia untuk memperpanjang kontraknya dengan Barcelona dan memberi potongan gajinya untuk mendatangkan pemain bintang dimana hal ini dapat memperkuat timnya. Hal ini dibeberkan oleh pelatih kepala Barcelona langsung yaitu Ronald Koeman.

"Kami menjadikan Memphis Depay sebagai target potensial, tetapi Laporta telah memberi tahu Messi bahwa klub akan mulai menegosiasikan kesepakatan untuk Erling Haaland," kata Koeman dilansir dari laman Eurosport Spanyol Sabtu, 01 Mei 2021.

Baca Juga: Kocak! Meski Jadi Pemain Termahal, Neymar Ketahuan Nonton Streaming Bola di Situs Ilegal

"Namun, untuk dapat membiayai kesepakatan itu, Laporta mengatakan kepada Messi bahwa klub tidak akan mampu menyamai gajinya saat ini," pungkasnya.

Lionel Messi akan segera menandatangani kontrak baru di Barcelona dengan pemotongan gajinya demi klub bisa menunjukkan ambisi di pasar transfer.

Pemenang Ballon d'Or enam kali telah memberi tahu presiden Joan Laporta bahwa dia bersedia memperbarui kontraknya dengan pemotongan gaji, karena pemain asal Argentina itu mengharapkan klub untuk berinvestasi besar-besaran dengan pemain bintang untuk memperkuat skuad.

Baca Juga: Breaking News: Diego Maradona Legenda Timnas Sepakbola Argentina Tutup Usia

Meski Paris Saint Germain telah menawarkan kontrak kepada Messi, tetapi prioritas pemain itu adalah tetap di Barca selama mereka menunjukkan ambisi untuk bersaing di Liga Champions.

Laporta telah melakukan perhitungan untuk menentukan situasi keuangan klub saat ini, tetapi ada kemungkinan bahwa, dengan pemotongan gaji Messi, klub akan tetap membutuhkan sejumlah dana eksternal untuk menandatangani Haaland.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah