Hari Ini, Rute Stasiun Tanah Abang Ditutup Sementara: Ini Perubahan Jadwalnya

- 3 Mei 2021, 10:55 WIB
Sejumlah masyarakat memadati Blok B Pusat Grosir Pasar Tanah Abang untuk berbelanja pakaian di Jakarta Pusat, Minggu, 2 Mei 2021.
Sejumlah masyarakat memadati Blok B Pusat Grosir Pasar Tanah Abang untuk berbelanja pakaian di Jakarta Pusat, Minggu, 2 Mei 2021. /Antara Foto/Aditya Pradana Putra/

 

CERDIKINDONESIA - Setelah ramai pengunjung di kawasan Tanah Abang, PT KAI menghentikan sementara rute stasiun tanah abang mulai, Senin 3 Mei 2021. 

Sebelumnya. Stasiun Tanah Abang kembali ramai dengan padatnya penumpang KRL setelah terpantau padat penumpang, pada Sabtu 1 Mei 2021 kemarin.

Itu, membuat PT KAI Commuter mengambil langkah menghentikan sementara destinasi KRL di Stasiun Tanah Abang.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Kerumunan di Tanah Abang Langgar Prokes Jadi Sorotan

 

"Dengan mempertimbangkan potensi kepadatan masyarakat yang hendak kembali ke daerah asalnya menggunakan KRL Commuter Line usai beraktivitas di kawasan Tanah Abang, maka pada sore hari Stasiun Tanah Abang sementara tidak melayani naik turun pengguna KRL," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu 3 Mei 2021.

"Sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 dari adanya kepadatan di kawasan Tanah Abang menjelang masa larangan mudik dan libur Hari Raya Idul Fitri, mulai Senin, 3 Mei 2021 Stasiun Tanah Abang, tidak melayani naik turun pengguna KRL,  pada pukul 15:00-19:00 WIB," lanjut dia.

PT KAI Commuter, kata dia, mencatat penguna KRL masuk Stasiun Tanah Abang hari ini hingga pukul 17.00 WIB, tembus 37.349 penumpang.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x