Catat! Sekarang Perjalanan Udara Bisa Pakai Tes GeNose C19 di Dua Bandara Ini

- 30 Maret 2021, 17:30 WIB
Alat tes GeNose C-19, alat pendeteksi covid-19 karya anak bangsa dari Universitas Gadjah Mada
Alat tes GeNose C-19, alat pendeteksi covid-19 karya anak bangsa dari Universitas Gadjah Mada / Instagram / @ugm.yogyakarta/Instagram / @ugm.yogyakarta

CERDIKINDONESIA – Pemerintah menerapkan aturan baru bagi perjalanan udara mulai Kamis, 1 April 2021 mendatang. Perjalanan udara nantinya juga akan mensyaratkan tes GeNose C19 dalam berpergian.

Tes GeNose C19 ini melengkapi syarat perjalanan baru selain tes PCR dan rapid antigen.

Baca Juga: Sebelum Daftar CPNS Tahun 2021, Kenali Perbedaan PPPK, ASN, dan PNS

PT Angkasa Pura II (AP II) telah menyatakan, pada 1 April terdapat dua bandara yang akan menyediakan layanan tes GeNose C19 yakni Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang dan Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Dirut Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin menyebut penyedian layanan tes GeNose ini sudah melewati masa uji coba yang melibatkan 100 pekerja bandara setiap harinya sampai menjelang waktu penerapan secara publik.

Baca Juga: Nadiem Makarim Beri Penjelasan Beda Sekolah Normal dan Pembelajaran Tatap Muka

Menurut dia, ada alur pelaksanaan tes GeNose C19 yang wajib diketahui calon penumpang. Mulai dari melakukan registrasi, memesan tes melalui aplikasi Farmalab, mengambil nomor antrian hingga melakukan tes dan menunggu hasilnya di ruang tunggu.

"Rangkaian alur tersebut berdurasi 10 menit, mulai dari mengunduh aplikasi Airport Health Center sampai hasilnya keluar," kata Awaluddin melalui rilis resminya, Selasa, 30 Maret 2021.

Baca Juga: Inilah Penyebab Doamu Belum Dikabulkan, Nomor 2 Sering Dilakukan

Halaman:

Editor: Sara Salim

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x