Akhirnya Menhan Prabowo Subianto Ketemu Menhan Jepang Nobuo Kishi, Membahas tentang Apa?

- 29 Maret 2021, 18:46 WIB
Menhan RI Prabowo Subianto gelar pertemuan dengan Menteri Pertahanan Jepang H.E. Nobuo Kishi, di Tokyo, Jepang.
Menhan RI Prabowo Subianto gelar pertemuan dengan Menteri Pertahanan Jepang H.E. Nobuo Kishi, di Tokyo, Jepang. /Instagram @dahnil.anzhar.simanjuntak

 

CERDIKINDONESIA - Mendadak pertemuan antara Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dengan Menhan Jepang Nobuo Kishi di Tokyo, Jepang, Minggu 28 Maret 2021.

Dilansir dari Antara, Pertemuan itu dilakukan secara tatap muka setelah beberapa kali pertemuannya secara virtual. 

Juru Bicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak menjelaskan Prabowo dan Nobuo saling bertukar pandangan mengenai isu keamanan regional dan kerja sama pertahanan, serta menegaskan kembali upaya memperkuat hubungan bilateral kedua negara.

Baca Juga: Prabowo Subianto Mendadak Ketemu Anak Buah Vladimir Putin, Membahas Soal Apa?

Prabowo juga menyampaikan pandangannya soal diplomasi dan dialog dalam menyelesaikan sengketa antarnegara dan penegakan supremasi hukum.

"Serta lebih meningkatkan kerja sama service to service, serta menyambut baik diadakannya pertemuan 2-plus-2 pada 30 Maret untuk pertama kalinya dalam 5 tahun ini," ujar Dahnil dikutip dari Antara, Senin 29 Maret 2021.

Baca Juga: Prabowo bela Jokowi yang Dilaporkan atas Kasus Kerumunan di NTT

Kedua Menhan tersebut ikut membahas rencana kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ke Jepang untuk melaksanakan dialog military to military. 

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x