Ledakan Kilang Minyak Pertamina Balongan Sebabkan 4 Pengendara Melintas Luka Bakar

- 29 Maret 2021, 10:09 WIB
Ledakan Kilang Minyak Balongan Indramayu
Ledakan Kilang Minyak Balongan Indramayu /ANTARA

CERDIKINDONESIA – Ledakan Kilang Minyak RU IV PT Pertamina di Balongan, Indramayu meledak dini hari tadi pukul 00.45 WIB, Senin, 29 Maret 2021. Atas insiden itu 4 pengendara yang lewat saat kejadian mengalami luka bakar.

"Pertamina meminta kepada seluruh warga sekitar untuk tetap tenang dan menjauhi lokasi kejadian. Saat kejadian, memang ada pengendara sebanyak empat orang yang sedang melintas dan mengalami luka bakar di tubuhnya. Saat ini mereka sudah dilarikan ke RSUD Indramayu untuk mendapatkan perawatan intensif. Untuk mengamankan lokasi, personil dari TNI sudah berjaga dan melakukan pemblokiran jalan," tuturnya.

Baca Juga: Menkominfo Sayangkan Konten Ledakan Gereja Katedral, Johnny: Menyebarkan Berarti Memberi Peluang Pelaku Teror

Pascakejadian ledakan Kilang Minyak RU IV milik PT Pertamina, PT Pertamina menjamin pasokan bahan bakar aman.

"Dengan terjadinya insiden ini, Pertamina memastikan seluruh pasokan BBM untuk masyarakat tidak akan terganggu dan saat ini masih berjalan dengan normal," kata Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya, melalui keterangan resminya, Senin, 29 Maret 2021.

Baca Juga: Ketua MPR Kutuk Teor Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar: Masyarakat Jangan Terpancing

Sampai dengan berita ini diturunkan, proses pemadaman api masih dilakukan dan beberapa titik sudah mulai padam. Selain itu, pertamina juga menyiapkan tempat evakuasi sementara bagi warga terdampak.

Adapun warga terdampak ledakan kilang minyak berada di sekitar GOR Perumahan Bumi Putera dan Pendopo Kabupaten Indramayu.

Baca Juga: Update Covid-19 Pagi Ini: Total 127 Juta Kasus dan Hampir 3 Juta Kematian

Halaman:

Editor: Sara Salim

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x