Minibus Terjun ke Jurang, Kadisparpora Aceh Tengah Ingatkan Wisatawan Puncak Pantan Terong Cek Kendaraannya

- 23 Maret 2021, 11:18 WIB
Bus Pariwisata mengalami kecelakaan dan terperosok ke jurang di lokasi wisata Panta Terong, Aceh Tengah
Bus Pariwisata mengalami kecelakaan dan terperosok ke jurang di lokasi wisata Panta Terong, Aceh Tengah /Antara Aceh/

CerdikIndonesia - Puncak Pantan Terong merupakan lokasi wisata yang populer di Takengon, Aceh Tengah.

Namun, Jalan menuju ke tempat tersebut sangat menanjak dan curam, sehingga untuk mencapai lokasi itu harus memeriksa kondisi kendaraan lebih dulu.

Baca Juga: Siswi Sekolah di Aceh Melahirkan Bayi Saat Sedang Ujian, Diduga Sudah Berhubungan 5 Kali Dengan Pria Beristri

Agar tidak terjadi kecelakaan seperti terjunnya minibus ke jurang dengan kedalaman 50 meter lebih, membawa rombongan wisatawan asal Kota Langsa, yang mengakibatkan dua orang meninggal di tempat dan 13 lainnya terluka.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Aceh Tengah, Jumadil Enka pada Senin, 22 Maret 2021.

Menanggapi kejadian tersebut, dia mengingatkan kepada wisatawan yang hendak mengunjugi lokasi wisata Puncak Pantan Terong memastikan kendaraannya dalam kondisi baik.

“Kami menyarankan, bagi warga Aceh Tengah maupun para pengunjung dari luar daerah, jika ingin berwisata ke Puncak Pantan Terong, pastikan dulu kendaraanya dalam kondisi prima karena jalur menuju Puncak Pantan Terong, sangat rawan. Ada tanjakan panjang serta turunan tajam, ditambah beberapa titik tikungan,” kata Jumadil Enka pada Senin, 22 Maret 2021.

Baca Juga: Bus Pariwisata Terjun ke Jurang di Lokasi Wisata Puncak Pantan Terong Aceh Tengah, Dua Orang Meninggal Dunia

Sebelumnya, Dua orang warga dilaporkan meninggal dunia dalam kecelakaan minibus di lokasi wisata Pantan Terong Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, pada Minggu, 21 Maret 2021.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x