BWF : Bukan Kami yang Ambil Keputusan Indonesia WO dari Turnamen Yonex All England 2021 Tapi NHS

- 18 Maret 2021, 19:46 WIB
Press Release yang diterbitkan oleh BWF yang menyatakan Tim Indonesia harus mundur dari kejuaraan All England 2021
Press Release yang diterbitkan oleh BWF yang menyatakan Tim Indonesia harus mundur dari kejuaraan All England 2021 /Foto : Instagram @marcus.gideon_fanclub/

CerdikIndonesia - Badminton World Federation (BWF) telah keluarkan pernyataan resmi melalui press release yang diunggahnya di media sosial Twitter @bwfmedia mengenai mundurnya Timnas Indonesia dari turnamen Yonex All England 2021.

BWF menegaskan bahwa pihaknya sudah berlaku adil dan berusaha untuk membuat Indonesia tetap bertanding dalam laga tersebut. BWF juga menjelaskan setidaknya ada pemain Turki yang juga WO karena satu pesawat dengan tim Indonesia.

Melalui press release tersebut BWF mengatakan bahwa keputusan yang diambil untuk mengeluarkan Indonesia dari turnamen Yonex All england 2021 murni keputusan dari pemerintah UK.

 Baca Juga: Press Realese : BWF Angkat Bicara Soal Didepaknya Indonesia dari Turnamen Yonex All England 2021

Baca Juga: BWF Keluarkan Pernyataan Resmi Terkait Mundurnya Pemain Turki dan Indonesia

Melalui National Health Service (NHS) pemerintah UK menetapkan Indonesia untuk isolasi mandiri selama 10 hari dan keluar dari turnamen Yonex All England 2021.

Keputusan ini diambil untuk melindungi rakyat Inggris dari wabah Covid 19.

Dari keputusan itulah pihak BWF dan Badminton England tidak dapat berbuat banyak, karena keputusan yang diambil oleh pemerintah UK tidak dapat diganggu gugat.

Baca Juga: Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, Marcus Gideon Protes BWF Tak Berlaku Adil

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah