Press Realese : BWF Angkat Bicara Soal Didepaknya Indonesia dari Turnamen Yonex All England 2021

- 18 Maret 2021, 19:17 WIB
Tim Indonesia Mundur dari Turnamen All England 2021, Ini Alasan BWF.
Tim Indonesia Mundur dari Turnamen All England 2021, Ini Alasan BWF. /Instagram.com/bwf.official.

CerdikIndonesia - Tim Indonesia didepak dari turnamen Yonex All England 2021 pada 18 Maret 2021 ini. Pihak Badminton World Federation (BWF) angkat bicara mengenai hal tersebut.

Melalui akun media sosial twitternya @bwfmedia BWF jelaskan kronologi keluarnya tim Indonesia dari turnamen.

Tak hanya itu BWF juga memberikan kejelasan bahwa tak hanya Indonesia yang harus WO dikasus ini, melainkan salah satu pemain asal Turki juga dinyatakan mundur karena berada satu pesawat dengan pemain Indonesia. Pemain ini bernama Neslihan Yigit.

 

BWF mengklarifikasi bahwa keputusan mundurnya Tim Indonesia dan Neslihan ini murni keputusan dari Badan Pemerintah UK bernama National Health Service (NHS), keputusan isolasi mandiri selama 10 hari juga ditetapkan secara Independen oleh NHS Test and Trace.

Baca Juga: Perwakilan Tim Bulu Tangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari Turnamen All England 2021, PBSI Beri Penjelasan Ini

Keputusan tersebut merupakan syarat dan ketentuan yang berlaku mengenai protokol Covid 19 di UK dan terpisah dari pedoman yang ditetapkan BWF dan prosedur standar operasional Badminton England.  

BWF juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengupayakan dan mengusahakan agar Indonesia bisa tetap bertanding dan mengikuti turnamen, namun keputusan yang diambil oleh NHS rupanya sudah bulat dan tidak dapat diganggu gugat.

 Baca Juga: Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, Marcus Gideon Protes BWF Tak Berlaku Adil

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah