Presiden Jokowi Umumkan Vaksinasi Covid-19 di Bulan Puasa Akan Dilaksanakan Malam Hari, Ini Alasannya

- 20 Februari 2021, 20:59 WIB
Presiden Jokowi sebut pemerintah akan terus berusaha sediakan vaksin COVID-19//
Presiden Jokowi sebut pemerintah akan terus berusaha sediakan vaksin COVID-19// /tangkapan layar youtube.com/ sekretariat presiden

CERDIKINDONESIA - Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa program vaksinasi di bulan Ramadhan akan tetap berjalan. Hanya saja, proses vaksinasi di bulan Puasa nanti akan dilaksanakan pada malam hari, agar tidak mengganggu puasa sebagian besar umat Muslim di tanah air. 

"Bulan puasa mungkin kita akan tetap vaksinasi yaitu di malam hari. Kemudian yang di siang hari di daerah-daerah yang non Muslim. Akan kita tetap lakukan di bulan puasa," kata Presiden Jokowi saat bertemu dengan para pemimpin redaksi media nasional di Istana Merdeka pada Rabu (17 Februari 21) yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden pada Sabtu (20 Februari 21). 

 

Sedangkan untuk mekanisme mudik dan juga libur panjang, Jokowi mengaku masih harus dibicarakan lebih lanjut dengan para menterinya, khususnya tingkat Menko. 

 

Baca Juga: SEDIH! Puluhan Paus Pilot yang Mati Terdampar di Pantai Modung Bangkalan Madura Akhirnya Dikuburkan

 

 

"Dan mengenai mudik ini masih dibicarakan antar Menko. Apakah seperti tahun lalu, tapi dari 4 kali kita memiliki libur panjang, long weekend, libur panjang kemarin, semuanya naiknya lebih dari 40 persen. Ini yang terakhir belum keliatan. Tapi yang tahun baru dan sebelumnya itu lebih dari 40 persen. Ini saya udah bilang jangan diulangi lagi, udah," jelasnya.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x